22 P3K Lolosan Dinas Kesehatan Terancam Tak Jadi ASN

BIMA, KabaroposisiNTB. CoM--- Sebanyak 22 Lolosan P3K tenaga kesehatan khusus penjaringan (seleksi) tahun 2023 terancam ngga dapat NIP kepegawaian bahkan nasib mereka bisa gagal jadi ASN daerah. Disisi lain, seperti pengumuman pemerintah daerah melalui bupati bima di kegiatan safari ramadhan SK penempatan akan diberikan dalam waktu dekat. 

Salah satu lolosan kesehatan bidan desa yang namanya enggan dikorankan mengungkapkan melalui Notifikasi Monitoring SIASN kami coba mendaftar untuk mengetahui NIP. 
"Akan tetapi muncul dengan contoh tulisan Usulan Layanan Penetapan NIK, PPKK Tenaga Kesehatan Khusus Kamu, saat ini berada pada tahapan perbaikan. Dokumen dengan Status:  Usul dikembalikan dikarenakan terdapat dokumen/ data persyaratan yang belum sesuai, " Tuturnya. 

"Seperti inilah notifnya dari pusat. Untuk pembahasan NIP langsung bisa dilihat di aplikasi Mole, " Jelasnya. 

Akibat hal ini, dirinya merasa khawatir akan nasibnya bahkan teman temannya dengan jumlah 22 orang mendapatkan hal yang sama. Hal ini bisa mempengaruhi nasib kami dong, " Curhatnya. 

"Fatalnya, pihak BKN dan Kemenkes tidak mau menetapkan NiK. Pasalnya formasi yang kami ikuti ini tak ada dari pusat hanya saja BKD kabupaten Bima saja yang memaksa formasi ini, " Ungkapnya. 

Dikatakannya lagi, jangan dipimpong dong nasib kami, pemerintah daerah melalui BKD harus menuntaskan hal ini, demi kepastian nasib kami kedepan, " Harapnya. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak BKD kabupaten Bima belum bisa dikonfirmasi atas hal ini. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.