Desa Tonda Pusat Safari Ramadhan Pemda di Madapangga, Kades Bolo: Kecewa Atas dialihkan Awalnya di Bolo

Keterangan foto: Plh Camat Madapangga Suryansah. 

BIMA, KabaroposisiNTB. CoM--- Kegiatan Safari Ramadhan di Madapangga menuai protes atas penempatan lokasi kegiatan. Pasalnya, semula seharusnya berpusat di Desa Bolo, akan tetapi setelah pengumuman terbaru pemda Bima pada hari Rabu (20/3) dialihkan ke Masjid Al-Ikhlas Desa Tonda. 

Atas hal ini, Kepala Desa Bolo Drs Muhtar Idris merasa kecewa. Kok bisa seperti ini, pada hal rapat persiapan kita sebelumnya di aula camat Madapangga, kegiatan Safari Ramadhan pemerintah Daerah tahun 2024 ini akan berpusat di desanya. 

Kata dia, setelah undangan beredar hari ini dialihkan ke desa Tonda. Secara pribadi dirinya merasa kecewa begitu juga masyarakat desa Bolo. Pasalnya persiapan telah dilakukan jauh jauh hari, apalagi hasil rapat sebenarnya kegiatan Safari Ramadhan akan dilakukan 15 maret kemarin, " Ungkapnya. 

"Jujur, Dirinya sangat kecewa seakan akan desa Bolo mau dikucilkan, " Tambahnya. 

Pelaksana Tugas Camat Madapangga Suryansah membenarkan Safari Ramadhan berpusat di Masjid Tonda. Walaupun memang sebelumnya ada penetapan jadwal di desa Bolo bahkan telah dirapatkan pihak kecamatan bersama Kuptd, kepala sekolah dan kades sebelumnya. 

"Akan tetapi, sesuai dengan perintah pihak pemda dialihkan ke desa Tonda, " Tuturnya. 

Pihaknya berharap semua pihak bisa menerima hal ini. Pasalnya, hal ini adalah kewenangan pihak pemda menentukan dimana lokasi Safari Ramadhan tiap tahunnya, " tegasnya. 

"Sekali lagi, mari kita dukung kegiatan pemerintah Daerah tanpa memikirkan dimana lokasinya, " Ajak Plh Camat, Senin (18/3) saat ditemui di ruang kerjanya. (Red) 

No comments

Powered by Blogger.