Bukber Bareng serta DPC Gerindra Loteng Deklarasi LPB Maju di NTB 1

Keterangan foto: Kegiatan Deklarasi DPC Partai Gerindra Lombok Tengah Deklarasi LPB Maju Calon Gubernur NTB. 

LoMbOK TeNgAH, KABAROPOSISINTB. COM- Seluruh DPC Partai Gerindra kabupaten Lombok Tengah Mendeklarasi dukungan Lalu Pathul Bahri maju sebagai calon Gubernur NTB di pilkada tahun 2024 yang akan dilaksanakan bulan November. 

Selain Di hadiri seluruh pengurus PAC (kecamatan) se Lombok Tengah, Organisasi sayap partai, Fraksi Partai Gerindra DPRD Lombok Tengah beserta simpatisan Partai Gerindra ikut hadir di kegiatan

Dikutip dari salah satu media, Deklarasi tersebut merupakan hasil musyawarah pengurus dan 12 PAC Partai Gerindra Se-Kabupaten Lombok Tengah,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah Muhalip, di halaman kantor DPC Gerindra Lombok Tengah, Sabtu (6/4/2024) sore.

Menurut Muhalip, ketokohan Bupati Lombok Tengah tersebut sudah tak dapat diragukan lagi. Ia dinilai merupakan sosok pemimpin yang memang benar-benar merintis karir politik dari bawah.

Sementara rekam jejak beliau, Pathul sendiri merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, Wakil Bupati Lombok Tengah hingga sekarang sebagai Bupati Lombok Tengah. 

Muhalip menambahkan juga, bahwa Pathul adalah sosok pemimpin yang dikenal sangat merakyat. Oleh karena itu, ia dianggap pantas untuk diusung sebagai calon Gubernur NTB 2024.

“Kami berharap dengan adanya deklarasi ini DPP dapat memberikan rekomendasi kepada Pak Pathul,” imbuhnya.

Di sisi lain, anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah ini juga menjelaskan bahwa Pilkada NTB 2024 ini merupakan momentum yang tepat bagi DPP Gerindra untuk mengusung kader sendiri.

“Karena 2024 ini kan presidennya dari Partai Gerindra, jadi kalau Gubernurnya juga dari Partai Gerindra maka pemerintahan itu akan linier. Tentu akan membawa dampak positif bagi daerah,” terangnya.

Muhalip mengaku deklarasi tersebut sebagai langkah awal DPC Partai Gerindra Lombok Tengah berjuang memenangkan Pathul sebagai Gubernur NTB 2024.

“Setelah deklarasi ini kami sebagai pengurus partai akan mulai atur strategi untuk memenangkan Pak Pathul,” ungkapnya.

“Kami juga akan mulai gerakkan pengurus baik dari tingkat kabupaten sampai tingkat dusun,” pungkasnya.



Sementara itu, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri (LPB) menyampaikan ungkapan terharu atas dukungan ini. InsyaAllah saatnya nanti akan menjadi kepastian majunya setelah perintah DPP bapak H Prabowo Subianto selaku presiden terpilih. 

"Dirinya tak menepik, berbagai dukungan saat ini muncul untuk maju di pilkada pemilihan gubernur tahun ini, " Jelas Lalu Pathul Bahri. 

Dikatakannya, kalaupun dirinya maju sebagai calon Gubernur, wakilnya pasti dari pulau Sumbawa. Saat ini, berbagai komunikasi sedang dibangun dengan elemen partai dan bakal calon wakil Gubernur se-NTB dan Pulau Sumbawa khususnya. 

"InsyaAllah selesai lebaran akan terjawab majunya di Pilkada NTB, " tegas ketua DPD partai Gerindra NTB.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.