Menyambut Hari Idulfitri, Pemdes Ncandi Bersama Warga Gelar Takbir Keliling

Bima, KABAROPOSISINTB. COM- Pemerintah Desa Ncandi serta warga setempat melaksanakan pawai takbir keliling menyambut hari Idulfitri 10 April 2024 Rabu besok. Kegiatan berlangsung hikmad dengan menggunakan lampu Obor berjalan keliling Desa, Malam (9/4) usai Isya sekira pukul 20.00 Wita, yang dikawal ketat Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 
Terlihat antusias warga mengikuti kegiatan dengan penuh hikmah dan semangat dalam berjalan kaki keliling Desa. Demikian disampaikan kepala Desa (Kades) M Said Mansyur. 

"Dirinya mewakili seluruh elemen masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya. Di sisi lain, dengan kemenangan kita telah melewati bulan puasa dan menyambut Hari Idulfitri, pemdes mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berdoa dan berikhtiar agar Desa kita tetap makmur dan maju, " Ajak Kades. 

Dijelaskan M Said Juga, kegiatan seperti ini rutin dilakukan tiap tahun menyambut hari Idulfitri. Ini kecintaan warga pada kegiatan keagamaan setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa. 
Pada kesempatan ini juga, masyarakat mendoakan Sekdes yang telah meninggalkan kita semua agar arwahnya tetap tenang yang selama ini pengabdian untuk membangun Desa, " Dengan nada sedih Kades sampaikan.

Pantauan, kegiatan berlangsung hikmad dan meriah dengan lampu Obor yang menyala di desa Ncandi. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.