PDIP Rebutan, Dae Yandi dan Balon Lain Juga Melirik

Keterangan foto: Ketua DPC PDiP kabupaten Bima Nurdin Amin. 

Bima, KabaroposisiNTB. CoM_ Politisi Muhamad Putera Ferryandi atau yang biasa disapa Dae Yandi, muncul sebagai salah satu kandidat yang terkuat  dalam Pilkada 2024 ini. Hal ini tak menampik isu survei beberapa kalangan dan banyak tokoh-tokoh yang siap berpasangan dengan Putra Almarhum H Fery Zulkarnaen mantan Bupati Bima. 

Informasi didapatkan Media ini, Ketua DPRD Kabupaten Bima itu kini tengah membangun komunikasi dengan PDIP Kabupaten Bima. Katanya sebagai kendaraan politik pendamping Golkar. Hal ini dibenarkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bima Nurdin Amin, Selasa (16/4).

Selain putra Bupati Bima itu, Nurdin juga mengakui mantan Bupati Bima H Syafrudin H M Nur tengah mendekati partai yang berlambang moncong putih itu.

“Beliau (H. Syafrudin H M Nur) juga salah satu tokoh yang membangun komunikasi dengan PDIP,” sambung anggota DPRD Kabupaten Bima terpilih itu.

Nama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, M Aminurllah, juga telah sofan ke Sekretariat PDIP beberapa waktu lalu. Begitu juga eks Sekda Kabupaten Bima.H M Taufik HAK dan Effendi Kusnandar sebagai Calon Bupati Bima juga tengah PDKT dengan PDIP.


Diakuinya, Sejauh ini, sudah ada lima orang kandidat yang mendekati PDIP,” tambah mantan anggota DPRD Kabupaten Bima periode sebelumnya, " tutur Nurdin Amin. 


Dari sejumlah nama yang mulai mendekati PDIP tersebut, kata Nurdin, belum ada satu kandidat pun yang dipilih untuk mengendarai partainya.


“Beliau-beliau baru membangun komunikasi untuk Pilkada nanti, tetapi kita belum menentukan pilihan,” ujarnya.


Menurut Nurdin, kelima kandidat yang telah membangun komunikasi tersebut baik untuk rakyat maupun bagi daerah.


“Bagi PDIP, semuanya baik. Asalkan bisa mensejahterakan rakyat dan membangun daerah,” pungkasnya.


PDIP memiliki mekanisme sendiri dalam penentuan figur yang akan mengendarai partai berlambang moncong putih itu.


“Sehari dua hari ke depan kita akan buka pendaftaran untuk calon Bupati maupun Wakil Bupati Bima,” ujarnya. (ReD)

No comments

Powered by Blogger.