Pemda Bima Umumkan Tiga Nama Jadi Sekda Sesuai Edaran Provinsi, Usrah: Harus Berdasarkan Nilai tertinggi

BiMa, KABAROPOSISINTB. COM- Pemerintah daerah kabupaten Bima mengumumkan siapa tiga nama yang akan memperebutkan jabatan Sekretariat Daerah (Sekda) yang diikuti oleh lima nama awalnya. 

Diantara ketiga nama berdasarkan abjad Adel Linggi Ardi selaku Kepala BPKAD Kabupaten Bima, Posisi kedua ada nama Taufik selaku Kepala Bappeda dan Litbang Bima. Sedangkan posisi ketiga diisi Zunaidin yang saat ini menjabat sebagai Kadis Dikbudpora Bima. Demikian disampaikan kasubbag Humas Pemda Bima Yan Suryadin,  Minggu (7/4), dikutip dari beberapa pemberitaan media. 

Ia mengungkapkan berdasarkan abjad penetapan nama kandidat sekda yang sisa tiga orang seperti tertuang di bawah ini. 
Lebih lanjut Yan Suryadin menyampaikan ini adalah pengumuman dari tim penilai atas tiga nama ini melalui Panitia Seleksi (Pansel) dengan surat Nomor 800/17-Pansel/07.2/ 2024 tanggal 5 April 2024. Pada surat yang ditanda tangani Ketua Pansel Ibnu Salim. 

’’Tiga nama hasil seleksi terbuka (Selter) Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris daerah tersebut selanjutnya akan dikirimkan kepada Komisi ASN untuk diminta rekomendasi,’’ katanya. 

Sementara itu, Usrah SH yang selalu mengaungkan pengumuman hasil seleksi sekda ini agar penjaringannya harus dibarengi dengan standar nilai untuk diajukan ke Pusat bukan karena hal lain. 

"Hal ini, dirinya tangkap ada sesuatu yang janggal di balik muncul tiga nama ini, " Yakinnya. 

Selaku pegiat dan pemerhati sejak awal dirinya membaca ada ketidakterbukaan atas seleksi ini, " tambahnya. 

"Kita tunggu saja, siapa yang akan dilantik oleh Bupati dalam waktu dekat ini, " Ujar Andre Sapaan Usrah. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.