Tiga Pasangan diprediksi Bertarung di Pilkada Bima, Ini Penjelasannya!

Jakarta, KabaroposisiNTB. CoM- Pemilihan Kepala Daerah  (pilkada) Kabupaten Bima tahun 2024 kian dekat. Beberapa nama berpotensi ikut dalam kontestasi seperti halnya, Muhamad Putera Ferriyandi, Muhamad Aminurlah, Ady Mahyudi, Drs H. Dahlan M Noer, Dr Irfan, Abdul Rauf ST, dan Efendi Kusnandar. 

Sejumlah nama nama tokoh tersebut diatas dengan peluang maju di pilkada kabupaten Bima bisa dipastikan ikut. Demikian disampaikan Usrah SH, pegiat dan pemerhati kebijakan pemerintah. 

Sebut saja Muhammad Putera Ferriyandi dengan rekomendasi partai Golkarnya yang mendapatkan 9 Kursi secara otomatis bisa mencalonkan diri tanpa Koalisi. Lainnya masih harus membangun Koalisi. 

Ketua DPC partai Gerindra Drs Dahlan M Noer dengan raihan 4 kursi Koalisi dengan partai lain akan bisa juga mencalonkan diri, bisa saja Koalisi dengan Demokrat, PAN, dan lainnya. Disisi lain untuk calon Wakil Bupati Dahlan tak mungkin karena tertabrak aturan. 

Muhamad Aminurlah, Ady Mahyudi dengan partai PAN yang mendapatkan 5 Kursi bisa berkoalisi dengan partai lain juga bisa maju sebagai calon Bupati. 

Begitu juga, Dr Irfan,  Abdul Rauf, Efendi Kusnandar, Irfan dengan PKSnya, Abdul Rauf dengan Demokratnya dan Efendi Kusnandar dengan Mori Hanafinya melalui NasDem. 

Dari beberapa figur yang disebutkan, pandangan dirinya bukan mendahului bisa ada tiga pasangan dengan kalkulasinya. 

Muhamad Putera Ferriyandi dengan Golkarnya lalu menggandeng Koalisi partai lain, sebut saja PPP, Demokrat, atau Gerinda dan bahkan PAN dan lain-lainnya. Ini satu opsi yang muncul. 

Opsi lain, Dahlan Maju sebagai Bupati dengan partai PKS, Demokrat, PAN atau lainnya. 

Muhamad Aminurlah, Ady Mahyudi dengan Koalisi PDIP, PKB, opsi lainnya satu paket. 

Efendi Kusnandar, Dr Irfan melalui NasDem dan PKS sementara Abdul Rauf bisa saja dipinang Muhamad Putera Ferriyandi sebagai Wakil yang menyebabkan Golkar, PPP dan Demokrat dengan total kursi 19 kursi ditambah partai lain. 

Dengan kondisi seperti diatas, Muhamad Putera Ferriyandi dan Dahlan M Noer akan pisah dan berhadapan, akan tetapi bisa tak berpisah tatkala Istrinya atau anaknya dipinang E2, pembacanya, ini fersi lainnya. 

Pembaca Partai PAN selama pilkada Bima akan selalu mengusung calon kader bisa saja calon Bupati maupun Wakil bupati Bima. 

Opsi lain, Dr Irfan dan Efendi Kusnandar calon lainnya sebagai kandidat Bupati Bima. Akan tetapi kepastian semuanya tergantung elektabilitas dan lobi partai kedepan. 

Dari semua pandangan diatas, tiga pasangan akan bertarung di pilkada Bima. Bersambung. (RED) 

No comments

Powered by Blogger.