HKGB ke-68, Bhayangkari Se Pulau Sumbawa Sumbang di Ntonggu

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari( HKGB) ke-68, pengurus Bhayangkari Daerah NTB melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Bhayangkari peduli.Kegiatan di maksud melakukan peletakan batu pertama pembangunan MCK di Desa Ntonggu Kecamatan,Palibelo Kabupaten Bima ( lokasi kebakaran  rumah  3/7) yang di lakukan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Bima Kota, Dompu,Ketua Bhayangkari cabang Sumbawa dan Ketua Bhayangkari Cabang  Kabupaten Sumbawa Barat(KSB).
    
Dan turut di hadiri oleh Pengurus Bhayangkari Cabang se-Pulau Sumbawa, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Palibelo, Relawan yang membantu pasca kebakaran, Mahasiswa KKN STKIP Tamsis Bima, Korban kebakaran, Toga, Tomas, Toda dan warga masyarakat setempat. 
     
Ketua Bhayangkari Cabang Bima NY. Tita Gunawan menyampaikan sambutan Ny Nindya M Iqbal selaku Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB,red).

Ny. Nindya M Iqbal selaku Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat mengungkapkan   mohon maaf tidak dapat hadir pada kesempatan ini karena diwaktu yang bersamaan juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial di tempat lain," tutur Ny Tita Gunawan.

Sambung Nindya M Iqbal, Bahwa pengurus Daerah Bhayangkari Nusa Tenggara Barat, melalui kegiatan Bhayangkari Peduli dan selaras dengan rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 68 Tahun 2020 ingin menyampaikan rasa prihatin kami kepada masyarakat Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo yang terkena musibah kebakaran. 

Dengan niat tulus dan kerendahan hati, kami mohon doa Bapak Ibu sekalian untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan MCK di Desa ini. Semoga pembangunan MCK ini berjalan lancar dan segera selesai, sehingga dapat sedikit membantu kebutuhan MCK masyarakat Desa Ntonggu yang sedang terkena musibah kebakaran.

Lanjut Ibu Kapolda, Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bhayangkari Cabang se Daerah NTB untuk perhatian dan dukungannya sehingga kegiatan Bhayangkari Peduli untuk masyarakat Ntonggu hari ini dapat terlaksana dengan baik.

"Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas atas bantuan dan kerjasamanya, sehingga kegiatan Bhayangkari Peduli dapat terlaksana tanpa rintangan apapun," ucap Ibu Kapolres.

Kepada masyarakat Desa Ntonggu yang saya sayangi, semoga selalu diberikan kesabaran dan kebesaran hati dalam menghadapi musibah ini, tetap semangat jangan putus harapan. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan kelancaran urusan dan kesehatan bagi kita semua.
Aamiin ya rabbal allamin. 

Selanjutnya sambutan Kades Ntonggu yang di wakili oleh Sdra Amiruddin ( Bendara Kantor Desa)  yakni  ucapan selamat datang  atas kehadiran Ibu2 Ketua Bhayangkari Cabang se Pulau Sumbawa  di lokasi kebakaran rumah Desa Ntonggu Kec Palibelo tujuan membantu warga yang terkena musibah dengan membangun MCK .

"Dengan adanya  bangunan MCK yang akan di lakukan peletakan batu pertama oleh Ibu2 Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Sumbawa, masyarakat yang terkena musibah  bersyukur dengan di bangunnya  MCK nanti dan   akan kami jaga dan rawat dengan baik sehingga dapat di gunakan  dalam jangka  waktu yang lama," kata Kades.

Atas nama masyarakat Desa Ntonggu khususnya warga yang terkena musibah kebakaran menyampaikan ucapan terinakasih banyak kepada Ibu2 Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Sumbawa  yang telah membantu untuk membangun MCK yang saat ini sangat di butuhkan oleh warga terkena musibah kebakaran. 

Pengurus Daerah Bhayangkari  Nusa Tenggara Barat yang hadir pada pagi hari ini diwakili oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Ny. Tita Gunawan, Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota, Ketua Bhayangkari Cabang Dompu, Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa  dan Ketua Bhayangkari Cabang  Kab Sumbawa Barat ( KSB)  yang juga merupakan perwakilan Ketua Bhayangkari Cabang se Daerah Nusa Tenggara Barat, datang dengan niat dan ketulusan hati menunjukkan rasa kepedulian kami kepada Masyarakat Desa Ntonggu yang terkena musibah kebakaran. 

Mengakhiri kegiatan di lakukan peletakan batu pertama pembangunan MCK yang di awali oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bima dan di ikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bima,Ketua Bhayangkari Bima Kota, Ketua Bhayangkari Cabang Dompu, Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa  dan Ketua Bhayangkari Cabang  Kab Sumbawa Barat ( KSB).(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.