Tatkala Dimandatkan Rakyat, Krisis Air dan Kelangkaan Pupuk di Belo, SYAFA'AD Janji Tuntaskan

Foto: Saat Silaturahmi Pertemuan Paslon Nomor urut 2 Syafa'ad di Desa Renda.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Selain blusukan dan silaturahmi dengan masyarakat di 4 Desa di kecamatan Palibelo,Cabup dan Cawabup Bima Pasangan nomor urut dua Drs. H. Syafrudin, M.Pd - Ady Mahyudi SE (SYAFA'AD) di Kecamatan Belo pada Minggu (11/10/20) kedua figur terbaik Kabupaten Bima itu juga menyempatkan waktu untuk berdiskusi dan mendengarkan keluhan warga Kecamatan Belo. 

Salah satu perwakilan masyarakat setempat menyampaikan di hadapan pasangan SYAFA'AD bahwa persoalan yang masih dirasakan oleh masyarakat Belo sampai saat ini yakni masalah krisis air bersih dan kelangkaan pupuk, saat kampanye tatap muka di Desa Renda usai mengukuhkan tim pemenangan 1472 orang.

Mewakili warga banyak aspirasi warga yang ada,menitipkan harapan besar pada pasangan SYAFA'AD agar bisa mencarikan solusi yang baik atas keluhan yang masih dirasakan sejak bertahun-tahun itu," ungkap mereka di depan Paslon nomor urut 2 syafru-Ady.

Menanggapi persoalan tersebut, Drs. H. Syafrudin M.Pd, MM menuturkan bahwa apapun yang menjadi keluhan warga saat ini tentu akan menjadi program perioritas pasangan SYAFA'AD jika terpilih.

Dijelaskannya, bahwa masalah yang tengah dihadapi warga tersebut, solusi sebenarnya sudah tertuang dalam APBD. Hanya saja managemen pengelolaannya yang harus diperbaiki. 

"Masalah air bersih di Belo, Insya Allah kita akan mencarikan solusi terbaik dengan menghadirkan berbagai program, jika nanti SYAFA'AD terpilih dan dimandatkan rakyat Bima. Salah satunya yakni pemboran air bersih," ungkap Aji Syafru sapaan karibnya.

Sementara terkait kelangkaan pupuk, lanjut Aji Syafru, pihaknya mengaku bahwa berdasarkan pengalamannya saat menjadi Bupati Bima 2014 silam, keluhan tersebut nyaris tak pernah dirasakan para petani. Sebab, ada beberapa cara yang diterapkan agar persoalan itu tidak mencuat.

"Saya pernah menjadi Bupati selama 1,8 tahun pada 2014 silam. Saat itu, para petani tak ada yang mengeluh masalah kelangkaan pupuk. Karna semuanya itu tergantung  management pemimpin. Khusus pupuk, ke depan kita akan buat regulasi, sehingga suplay pupuk di tingkat petani tepat sasaran," pungkasnya.

Dirinya berharap, pada seluruh warga Belo, untuk sama-sama berjuang bersama pasangan SYAFA'AD nomor urut dua. Sehingga apapun yang menjadi impian serta keluhan ini dapat terwujud dan segera teratasi," pintanya. (Red.Adv)

No comments

Powered by Blogger.