Dibalik Demo STKIP, Wartawan diusir Kepala Bank BNI

 

foto: Aksi demo Mahasiswa STKIP Bima depan Kantor Bank BNI.
BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Aksi Demontrasi di Depan Kantor Bank BNI Cabang Bima oleh Ratusan Mahasiswa STKIP Bima, berbuntut menyedihkan bagi para kuli tinta. Pasalnya, saat hendak konfirmasi Kepala BNI Bima bukan jawaban diterima malah mendapat pengusiran.Peristiwa ini terjadi pada Senin(22/03/2021).

Saat Demo Mahasiswa STKIP Bima memiliki tuntutan diduga ada pemotongan uang Kartu Indonesia Pintar (KIP), saat itu para wartawan baik dari media cetak dan online diusir oleh Kepala Bank BNI Cabang Bima hendak konfirmasi(Wawancara) berita.

Menurut Pimpinan Intel Media, Aryadin, dan beberapa media lain, itu sudah melanggar SOP serta melanggar UU Pers No.40 thn 1999, apalagi Wartawan adalah Pilar ke-tiga Negara Republik Indonesia.

foto: Saat Kepala Bank BNI tanggapi isi Demo, dan Coba dikonfirmasi Wartawan tapi dia usir.

Menanggapi hal tersebut, dirinya dengan tegas, dan menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Kepala BNI Cabang Bima, terhadap Wartawan.

lebih Lanjut, dirinya meminta Pimpinan Bank BNI Persero Pusat, dan Wilayah NTB tersebut memberikan sanksi dan memecat Kepala Bank BNI Cabang Bima, tidak punya etika terhadap sejumlah Wartawan ingin wawancara, agar hal serupa tidak terulang kembali dikemudian hari. Kata Aryadin.

“Sejatinya kalau Kepala Bank BNI Cabang Bima, tersebut memahami hukum maka tidak akan ada tindakan pengusiran terhadap Sejumlah Wartawan usai Audensi dengan Demostrasi ingin melakukan konfirmasi atau wawancara.

"Dia mengecam keras atas tindakan, menghambat dan menghalang-halangi, bahkan tindakan pengusiran kepada kami dan sejumlah wartawan saat sedang menjalankan peliputan tersebut.(RED,KO.O7)

No comments

Powered by Blogger.