Gelar Seminar Program, Mahasiswa KKN STKIP Bima Janjikan Desa Teke sebagai Desa Contoh Literasi

foto: Saat Mahasiswa KKN STKIP Bima hadir di desa Teke, kecamatan Palibelo.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Mahasiswa KKN STKIP Bima angkatan XXXII Desa Teke Kecamatan Palibelo menggelar Seminar Program bertempat di Aula Kantor Desa Teke pada Kamis (18/21). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Palibelo, Kepala Desa Teke, Ketua BPD, tokoh pendidikan, tokoh pemuda, tokoh agama, dan beberapa tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut mengusung tema Literasi menuju generasi cerdas, inovatif, dan kreatif.

Dalam sambutannya, Ketua Posko, Indra mengatakan bahwa program literasi yang kami lakukan pada KKN tematik ini adalah membentuk Rumah Baca dan Perpustakaan Keliling dengan fokus pada 3 bidang yaitu literasi pendidikan, literasi agama, dan literasi lingkungan. 

Sementara Dosen Pendamping Lapangan Bapak Andang, M.Pd menyampaikan bahwa KKN ini merupakan salah satu program yang harus ditempuh oleh mahasiswa sebagai bagian dari Tridharma perguruan tinggi yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat. 

"dengan adanya kegiatan KKN ini kami harapkan mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman langsung dari masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah khususnya dalam hal literasi. 

Bapak Andang, M.Pd juga menambahkan "Kami akan tetap mendampingi mahasiswa KKN agar programnya dapat berjalan dengan lancar sehingga target kami menjadikan Desa Teke sebagai Rolle Model atau  desa contoh  bagi desa-desa lainnya dapat tercapai, tentu dengan indikator dan standar pencapaian yang terukur", ucapnya.

Sementara kepala desa teke Bapak Hidayat, S.Sos, M.Si sebagai mitra langsung pada kegiatan KKN tematik ini mengapresiasi program yang dirancang oleh mahasiswa KKN dan akan mendukungnya dengan baik. "Kami bahkan telah menyiapkan perpustakaan desa yang bisa dijadikan sebagai penunjang apabila diperlukan.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, perwakilan dari KUPT Dikbudpora Kec. Palibelo Bapak Sanusin, S.Pd. Ia menyampaikan untuk memantapkan pelaksanaan program literasi 3 Bidangnya perlu memantapkan programnya sehingga pada pelaksanaanya dapat terarah dan mampu dicapai dengan baik. 

Kegiatan seminar dibuka secara resmi oleh Sekcam Palibelo Bapak Muslim A. Majid, M.AP. "Kami mendukung program mahasiswa KKN dan selama kegiatannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, sarannya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.