Diduga Aset Koperasi Nusa Lariti Jaya Digelapkan, APMSM Demo UPT Perikanan Lambu

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Tindakan kejahatan terhadap penggelapan asek Negara kerap kali terjadi, kali ini terjadi di Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Koperasi Nusa Lariti Jaya diduga kuat menggelapkan aset Negara berupa mobil, exafator, tiga roda empat unit dan alat pengukur garam, ungkap Syahrudin Humas masa aksi kepada media ini, Senin (24/5/2021) di depan kantor UPT Perikanan Lambu saat aksi berlangsung. 

Masa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soro Menggugat (APMSM) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor UPT Perikanan Kecamatan Lambu mendesak Kepala UPT Perikanan segera ungkap pelaku penggelapan aset Koperasi Nusa Lariti Jaya, ucapnya. 

Dalam orasinya, Humas APMSM (Syahrudin) mengatakan bahwa aset tersebut sudah di gadaikan oleh oknum Koperasi Nusa Lariti Jaya di beberapa titik, kata Syahrudin saat orasi. 

"Aset itu sudah digadaikan oleh oknum tersebut, salah satunya ada di Desa Soro tempat dia gadaikan barang tersebut", bebernya.

"Sejauh ini kami sudah melaporkan secara resmi di Polres Bima Kota, kami harap Polres Bima Kota segera mengungkapnya", harapnya. 

Kata Humas, Kepala UTP Perikanan (Arafin) menanggapi tuntutan masa aksi tidak tahu terkait keberadaan aset tersebut, semuanya sudah di serahkan ke Koperasi Nusa Lariti Jaya, kutip Syahrudin kata Kepala UPT Perikanan Lambu. 

Kesal dengan tanggapan Kepala UPT Perikanan, masa aksi memblokade jalan, sehingga menimbulkan kemacetan beberapa menit. Tidak puas dengan blokade jalan masa aksi mengambil tindakan tegas dengan cara menyegel kantor UPT Perikanan.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.