Dinas Sosial Disemprot Komisi IV, Atas Pelaksanan Program Amburadul Menyebabkan IPM Bima Masih Relatif Terendah

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pertemuan dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Dinas Sosial Disemprot dan dihujat atas ketidakmampuan dalam melaksanakan program kementerian sosial berupa Bantuan Non Pangan Tunai (BPNT), Program keluarga Harapan (PKH) dan lain lainnya. 

Ketua Komisi IV Ilham Yusuf Menyampaikan banyak laporan dari berbagai masyarakat dan beberapa agen Brilink kepada anggota dewan serta praktek di lapangan oleh pihak dinas diduga melanggar ketentuan pemerintah pusat. seperti halnya, harga barang, dan penekanan kepada agen Brilink," katanya.

Hal ini disampaikan kepada semua elemen yang Hadir pada saat pertemuan di ruangan dewan, adapun yang hadir Kadis sosial dan jajarannya, Tenaga TKSK Kabupaten Bima, Agen Brilink, pada Rabu (5/5).

Kembali Duta PKS ini menambahkan, kok kita masih dalam daerah kemiskinan terendah se-NTB sementara program bantuan kementerian sosial banyak, ini menandakan kinerja dinas sosial kurang dan syarat kepentingan kelompok," akunya.

Dengan kondisi ini, lembaga legislatif meminta kepada dinas sosial data agen Brilink se Kabupaten Bima, terkait pelaksanaan program kegiatan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar bisa dipantau," tambahnya. 

Sementara duta PDIP, Muliawan Afriadin, S.SoS meminta dinas sosial agar ngga main main dengan hal ini.Apalagi kami mendengar, intervensi pihak dinas atas penentuan distributor untuk program BPNT sangat kuat. 

Belum lagi diduga kadis selalu menekan agen Brilink, dan harga barang sangat mahal," tandasnya.

"Kami meminta kepada dinas sosial agar bekerja dengan baik, pasalnya ini program pemerintah pusat untuk menuntaskan kemiskinan, jangan sampai dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok tertentu," tuturnya. 

Pertemuan belum ada hasil akhir, dan Ketua Komisi IV Ilham Yusuf membagikan nomor hapenya kepada agen Brilink dan pertemuan lanjutan akan dilaksanakan kedepan," kata Ilham Yusuf saat menutup acara.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.