Pengurus PWBM Ajak Seluruh Pewarta Jaga Marwah

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com-- Persatuan Wartawan Bolo Madapangga (PWBM) menyelenggarakan rapat kerja sekaligus evaluasi, di dapur redaksi Lensa Bima, Desa Rada Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Ahad (16/5). Dalam rapat tersebut, Ketua PWBM, Syaiful IB SH menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut karena berjalan sesuai harapan bersama.

"Alhamdulillah rapat kerja dan evaluasi ini dapat dilaksanakan sesuai harapan, semoga kedepan PWBM dapat berkontribusi untuk kemaslahatan umat," ujar Bang Ipul sapaannya.

Kata Bang Ipul, dalam waktu dekat kita akan menyusun program dan agenda - agenda penting demi kemajuan PWBM, baik itu berkaitan dengan peningkatan kapasitas kinerja Jurnalistik maupun lainnya.

"Insya Allah dalam waktu dekat, kita akan menyelesaikan legalitas hukum PWBM. Yakni mengurus aktanotaris dan lainnya," tuturnya.

Pada kesempatannya, Dewan Penasehat sekaligus Dewan Pembina PWBM, Suryadin mengatakan, pelatihan peningkatan kapasitas Jurnalis perlu dilakukan. Sehingga dalam menjalankan tugas tidak melenceng dari prosedur.

"Dalam menjalankan tugas, seorang Jurnalis harus paham aturan dan kaidah. Supaya semua itu terwujud, rekan - rekan pers harus mengikuti pelatihan atau workshop dan lainnya," ucapnya.

Ia berharap, rekan - rekan pers menjalankan tugas dengan baik, tentunya sesuai kaidah - kaidah Jurnalistik. Hal itu perlu dilakukan supaya marwah Jurnalis tetap terjaga dengan baik.

"Profesi wartawan itu sangat mulia, untuk menjaga kemualiaannya. Mari kita bekerja sesuai aturan berlaku," pintanya.

Sementara itu, Syuryadin S.pDi, selaku pimred media Dinamika Global merasa berterima kasih atas keinginan dari para senior yang ingin membimbing kami melalui wadah ini. 

"Alhamdulillah kami tak sendiri di Wilayah Bolo dan Madapangga, dan nampak sesuai data perusahaan media yang ada lebih dari 20 lebih dan wartawannya diatas 30 orang," paparnya. 

Ditambahkan dirinya secara pribadi, menyampaikan rasa terimakasih atas keinginan para senior kami yang telah malang melintang di dunia pers ini guna membimbing kami," tambahnya.

"Disisi lain, Persatuan Wartawan Bolo Madapangga ini telah lama berdiri lebih dan kurang 7 tahun. Dengan semangat dan motivasi ini, kami generasi muda sangat mengapresiasi keinginan para senior senior," tutur Syuryadin asli Desa Madawau kecamatan Madapangga.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.