Insentif Nakes Di Bima Tak Dibayarkan, Direktur BCW Sorot

Foto: Usrah SH Direktur BCW.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Ada ada saja persoalan di daerah Kabupaten Bima. Saat Pandemid Covid-19 ini seharusnya tenaga kesehatan (Nakes) mendapatkan Insentif, Akan tetapi faktanya sejak 2020 selama 4 bulan sejak September-Desember hingga 2021 ini belum dibayarkan, hal ini menuai sorotan dari pegiat (LSM) Usrah SH selaku direktur BCW. 

Ia mengungkapkan dari beberapa informasi yang dia dapat, sejak September-Desember 2020 belum dibayarkan sementara anggarannya 3,9 Milyar, kok aneh itu tak dibayarkan," ungkapnya. 

Sementara hingga Juli 2021 ini juga, Insentif bagi tenaga Nakes juga belum mendapatkan insentif penanganan Covid-19," ujarnya. 

"Kata dia, Informasi ini dia dapat dari berbagai sumber tenaga kesehatan. Inikan lucu dan miris terjadi, apalagi anggaranya sangat fantastik," terangnya. 

Sambung dia, Kalau anggarannya ada kenapa ngga dibayarkan. Sementara ini sesuai perintah pemerintah pusat wajib dibayarkan,apalagi saat ini kita dihadapkan dengan wabah medunia ini," tambahnya.

"Dirinya meminta lembaga Legislatif jangan diam saja dong akan kondisi ini. Apalagi nasib kesejahteraan bagi tenaga kesehatan yang menangani covid-19," pintanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas kesehatan coba dihubungi Handphonenya ngga aktif.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.