HMS Berharap Pedagang Kecil Mendapat Porsi di Ajang Mandalika

JAKARTA,KabaroposisiNTB.Com--Semoga para pengusaha usaha kecil menengah (UKM) baik yang berada di pulau Lombok dan pulau Sumbawa dapat merasakan Nuansa Moto GP yang akan digelar di Mandalika Maret yang akan datang.Demikian disampaikan Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin,ST,MT, dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa). 

Ia menyampaikan gelaran olah raga otomotif bertaraf Internasional tersebut akan menjadi perhatian dunia baik dalam skala kwalitas pelaksanaan maupun tingkat kehadiran pembalap bahkan penonton yang akan terlibat pada perhelatan tersebut," ucap HMS. 

"Diperkirakan mata dunia akan tertuju ke Indonesia pada saat itu lebih lebih fokus kepada Mandalika," Imbuh HMS.

Anggota DPR RI tiga periode ini,  mengharapkan agar para pengusaha UKM dapat menjajakan hasil usahanya pada ajang Moto GP tersebut,kenapa saya katakan demikian,ungkap HMS bahwa kelihatannya pelaksana kegiatan tersebut seperti pihak ITDC serta pihak terkait lainnya belum bisa memberikan solusi yang mudah bagi UKM untuk dapat hadir di ajang tersebut.

"Saya khawatir yang dikatakan mereka tak dapat memanfaatkan event moto GP tersebut adalah UKM dadakan yang tidak memiliki basis usaha tetapi justru dipaksakan agar dapat tampil dan setelah usai event tidak berlanjut sementara banyak UKM yang memang tumbuh dan berkembang dari dasar justru tidak mendapatkan kesempatan," terang HMS.

Sementara Kita tentu membayangkan bahwa moment Moto GP ini bisa mengangkat perekonomian khususnya dikalangan bawah yang berada di NTB,saya meminta kepada pihak penyelenggara memperhatikan kemampuan bagi para UKM dengan maksud biaya penyewaan juga jangan terlalu tinggi sehingga apa yang dijajakan dapat terbantu dengan promosi dan lakunya apa yang dijual.

Hal ini perlu saya sampaikan karena ada beberapa UKM mengadukan hal tersebut, mulai dari pengurusan administrasi yang susah hingga keputusan akan lokasi dagang yang belum tuntas sementara waktu terua berjalan,para UKM harus mempersiapkan materi dagangannya serta lokasi penyimpanan yang tentu tidak terlalu jauh dari lokasi Mandalika.

Mumpung waktunya tidak terlalu lama semoga apa yang menjadi kendala ini bisa teratasi segera sehingga pelaksanaan Motor GP ini menjadi milik semua orang tidak hanya orang tertentu saja, seperti pesan Pemerintah Daerah bahwa kita harus memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu kita yang akan hadir di arena mandalika, ungkap HMS.(Red,Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.