Perayaan Milad 75 Thn HMI, Kepala PUSDA NTB ajak kader HMI bangkitkan Literasi

Keterangan foto: Perayaan Milad Ke 75  HMI Cabang Mataram.

Mataram,KABAROPOSISINTB.Com--Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Mataram mengelar perayaan Milad HMI KE 75 tahun dan dirangkaikan dengan Orasi Ilmiah pada Sabtu, 12/2/2020 di Mataram. 

Orasi Ilmiah yang bertemakan "Peran Tekhnologi bagi Gemerasi Muda" menghadirkan beberapa Orator, yang merupakan Alumni HMI MPO. Diantaranya adalah Kepala BRIDA NTB, H. Wirawan Ahmad dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah NTB Julmansyah. 

H. Wirawan Ahmad dalam penyampaian orasi Ilmiahnya  mengatakan bahwa peran pemuda dalam perkebangan Industri sangatlah penting. Dikarenankan setiap perubahan industri mulai dati 1.0 sampai pada 4.0 bahkan sudah memasuki 5.0, anak muda harus berperan aktiv sebagai upaya memanfaatkan Tekhnologi. 

"Karena itu pemerintah Prov. NTB mendirikan suatu Badan tekhnologi dan inovasi sebagai sarana untuk menunjang potensi-potensi anak muda di era industri saat ini", tuturnya. 

Ia juga menyampaikan di Milad HMI ke 75 sebagai momentum untuk bangun inovasi kader HMI untuk memanfaatkan tekhnoligi sebagai kualitas kader HMI dalam mengikuti perkembangan Industri. 

"Oleh karena Itu, BRIDA NTB bersama prmerintah Provinsi mendorong anak-anak Muda dengan cara pengiriman 1000 mahasisww ke Luar Negeri sebagai bentuk upaya pemerintah dibidang tekhnologi dan Inovasi", ungkapnya. 

Selain itu, orator ilmiah selanjutnya oleh Kadis Perpustakaan Daerah NTB menyampaika bahwa sebelum beliau ke Mataram, mengangap bahwa tidak ada naungan untuk berhimpun. 

"Tapi Alhamdulillah, adek-adek cabang Mataram ada dsini dan saya merasa bangga bisa berhimpun kembali dalam naungan HMI", ungkapnya. 

Ia mengatakan bahwa, tema Milad HMI "Menyonsong 100 tahun Indonesia, refitalalisasi HMI Menuju Indonesia Adil, Makmur dan Beradab" adalah suatau gerakan bagi kader-keder HMI dengan mengembangkan inovasi-inovasi melalui gerakan Literasi. 

"Gerakan literasi adalah awal dari pada bangun kreativitas anak muda di bidang tekhnologi dan inovasi. Terutama untuk adek-adek saya di HMI agara selalu memperbanyak literasi untuk menjadi generasi yang adil  makmur dan beradab. 

Sebelum memasuki kegiatan inti orasi Ilmiah, didahulukan dengan kegiataan Pembukaan yang dalam sambutan disampaikan oleh Ketua Umum HMI Cabang Mataram Eko Saputra dan Ketua Badko HMI Bali Nusra. 

Kegiata yang digelar di Taman Budaya NTB ini, Turut hadir Ahmad Nur Alam, perintis HMI MPO Cabang Mataram dan H. Zulkipli, serta didampingi para senior/alumni lainnya. Diantaranya ada,Ibrahim Bram dan Saiful Bahri yang merupakan Senior dari HMI Cabang Mataram. Turut hadir juga OKP-OKP sebagai partisipasi dalam merayakan MILAD HMI ke 75. 

Di akhir acara, pemotongan tumpeng oleh H. Wirawan Ahmad Dan Zulmansyah lalu diberikan ke Ketua HMI Cabang Mataram dan di bagiakan ke tiap-tiap OKP sebagai syukuran dan doa bersama di Acara Milad HMI ke 75.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.