HMS bantu Warga Renda Dengan Paket Bantuan, Serta Penundaan KUR Bagi Korban Kebakaran

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Bencana kebakaran yang melanda desa Renda Kecamatan Belo,Bima-NTB beberapa waktu lalu menyita perhatian masyarakat. Baik itu pemerintah daerah, para politisi dan lainnya untuk ikut membantu meringankan beban 61 KK yang kena musibah.



Begitu juga anggota DPR RI dari fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) Komisi IV H. Muhammad Syafrudin ST MT. Pada Senin (16/5/22) turun langsung di Desa Renda membawa paket bantuan di Posko Tanggap Darurat Kebakaran Desa Renda. 

HMS menjelaskan, Saya mendatangi lokasi kebakaran yang berada di desa Renda kec Belo, kab Bima dan berturut turut mendatangi juga di lokasi kebakaran di kelurahan Tanjung serta kelurahan Nitu kota Bima, dari ketiga lokasi tersebut HMS meminta agar kita semua bersabar serta mawas diri karena ini adalah bencana alam yang seharusnya bisa kita hindari bersama. 

Anggota DPR RI dari fraksi PAN tersebut juga menyerahkan bantuan sembako kepada seluruh korban kebakaran untuk meringankan beban masing masing. Khusus ditangga HMS juga berharap pemerintah melakukan tanggap darurat dengan melakukan pembangunan rumah layak huni bagi korban kebakaran tersebut. 

"Ketika berdialog dengan para korban kebakaran Renda HMS disampaikan amanat agar bisa membantu penundaan pengembalian dana KUR yang telah mereka pinjam dengan bunga dan besaran serta sumber bank berbeda, mengingat sebagian besar mereka juga adalah petani. 

Politisi pan tersebut mengupayakan agar apa yang disampaikan masyarakat tersebut dapat tersampaikan di pusat dan sesaat itu juga HMS menghubungi koleganya di jakarta melalui seluler sambil membuka speaker ssmbari  berharap masyarakat mendengar komunikasinya tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Sosok HMS yang merakyat itu hadir dengan mengenakan sarung  menyerahkan paket bantuan kepada warga terkena musibah kebakaran.

Warga Desa Renda menyampaikan ucapan terima kasih kepada HMS yang telah memberikan bantuan tersebut.

Selain memberikan bantuan, hal lain yang menggembirakan karena kehadiran HMS juga memperjuangkan penundaan pengembalian Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para petani yang mengalami musibah kebakaran tersebut.

Dari hasil komunikasi yang dilakukan oleh HMS dengan direktur pembiayaan kementerian pertanian Republik Indonesia menyatakan kesanggupannya untuk mempersiapkan segala administrasi yang menguatkan.(MARLIN).

No comments

Powered by Blogger.