Hasil Pengawasan CAT PPS Sempat Ada Kendala

Keterangan FOTO: Koordinator  Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten BIMA Junaidin. 


Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM---Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bima untuk sesi Computer Assited Test (CAT), dilaksanakan di 4 zona oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima. Tahapan pembentukan lembaga ad hoc yang dilalksanakan mulai Senin hingga selasa (9-10/1) itu diawasi secara melekat oleh Bawaslu Kabupaten Bima. 

Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, mengatakan, pelaksanaan CAT bagi calon anggota PPS se-Kabupaten Bima itu dilaksanakan diempat zona dengan menggunakan fasilitas laboratorium komputer SMA 1 Woha, SMA 2 Woha, zona SMA 1 Belo, SMA 1 Palibelo, SMKN Palibelo, di SMA 1 Wawo dan SMA 1 Bolo. "Pengawasan tabapan ini kami mandatkan pada Panwaslu Kecamatan," urainya. 

Berdasarkan hasil pengawasan pihaknya, Joe mengaku sempat terjadi troble sistem pasa pelaksanaan hari pertama CAT untuk sesi kedua. Gangguan sistem tersebut mengakibatkan sebagian besar peserta yang mengikuti di sesi kedua harus mengulang CAT-nya. Ironisnya, ada sebagian peserta yang telah pulang karena ketidaktahuannya terhadap pengulangan CAT untuk sesi dua dimaksud. "Dan untuk mengantisipasi troble sistem KPU membuka sesi keempat untuk pengulangan CAT yang gagal," tuturnya. 

Catatan lain yang menjadi temuan Bawaslu, terkait rekam jejak peserta Calon PPS se-Kabupaten Bima. Diantara peserta, ada yang pernah aktof mendukung Pasangan Calon Kepala Daerah pada saat Pilkada bahkan terdapat peserta yang masih terindefikasi namanya dalam Sipol. ""Hasil pengawasan ini akan kami sampaikan kepada KPU Kabupaten Bima,"aku Joe.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.