Bertemu Sahabat Yang Menjadi Duta Besar Indonesia di Seoul HMS Bahas NTB dan Pulau Sumbawa

Keterangan foto: Saat HMS Bertemu Duta Besar RI di Korea Selatan. 


JAKARTA, KabaroposisiNTB. COM----Saat Kunker di Korea Selatan Minggu ini, Anggota DPR RI dari Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST, MT, memaparkan berbagai potensi Pulau Sumbawa khsususnya, NTB umumnya. 


Beberapa hal yang disampaikan HMS pada duta besar RI di Korea Selatan (Seoul) bapak  Gandi Sulistiyanto diantaranya Perdagangan, Pariwisata, dan Tenaga Kerja, " ungkapnya, Pada Minggu (28/5). 


"Politisi PAN ini mengaku baru pertama kali ini bertemu Duta Besar di Korea Selatan saat bapak Gandi Sulistiyanto Bertugas saat ini, " tuturnya. 


Kata dia, sebagai anggota DPR RI dan pengalamannya selama ini bahwa masyarakat NTB, Sumbawa khususnya banyak bekerja di Korea sebagai Tenaga Kerja. Banyak hal dia sampaikan kepada Duta Besar untuk hal itu sebagai kepentingan masyarakat kita, " terang HMS. 


"Untuk perdagangan, produk Lokal UMKM masyarakat NTB, Sumbawa khususnya juga akan perlu dipromosikan di Korea Selatan, pinta HMS pada Duta Besar, " tambah Kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang ini. 


Disisi lain, obyek wisata juga perlu dipromosikan kepada masyarakat Korea agar berkunjung ke Indonesia khususnya NTB. Semua hal ini, Ia lakukan yakni tanggungjawab moral sebagai DPR RI yang merupakan perpanjangan tangan rakyat serta pemerintah kepada Dubes Indonesia di Korea Selatan, " ucap HMS. 


Semoga kelak, semua yang kita harapkan bersama kerja sama Indonesia-Korea Selatan semakin maju dan ekonomi masyarakat kita NTB, akan meningkat lebih lebih bagi TKI di Korea, " harapnya. (MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.