Pemdes Timu Bagikan BLT Untuk 30 Warga, Kades: Diminta Pergunakan Untuk Kebutuhan Penting

Keterangan Foto: Saat Pembagian BLT DD pemdes Timu. 

BIMA, KabaroposisiNTB. COM----Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa diserahkan pemerintah Desa Timu kecamatan Bolo beberapa waktu lalu untuk 30 warga yang layak mendapatkannya. Pada kesempatan itu, Fikrin S Adm memberikan beberapa pembinaan kepada warga yang mendapatkan bantuan tersebut. 

Kata Kades, untuk tahun 2023 ini, sebanyak 11 porsen untuk BLT yang diperuntukkan bagi 30 Warga. Para penerima juga sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang ditetapkan pemerintah pusat dan telah disepakati BPD atas penerimanya, " jelas Fikrin. 

"Untuk pencairan awal ini, mereka menerima untuk bulan Januari, Februari dan Maret. Jadi untuk satu penerima masing-masing sebesar Rp 900.000," tutur Kades. 

Dari Dana Desa senilai Rp 900.000.000 juta, berbagai kegiatan dipergunakan untuk tahun 2023 ini selain BLT, " tambahnya. 

Ia juga berharap kepada penerima BLT agar bisa memanfaatkan dana itu untuk kepentingan yang berguna bagi warga seperti kesehatan, sandang pangan, bukan hal lain yang tidak berguna, apalagi rata rata penerimanya orang tua, " Harap kades.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.