Kategori Anggota Legislatif Inspiratif, HMS Terima Penghargaan Sumbawa Award 2023 dari Kampus UTS

Keterangan foto: Saat HMS Terima Penghargaan. 

 

SUMBAWA,KabaroposisiNTB. COM----Berbagai puluhan tokoh inspiratif Kabupaten Sumbawa menerima penghargaan “Sumbawa Award 2023” Dari berbagai katagori, yang digelar Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dalam rangka Satu Dekade berdirinya Kampus Elang dengan motto “UTS Membumi dan Mendunia”.

Salah satu politisi yang mendapat penghargaan Sumbawa Award 2023 kategori Anggota Legislatif Inspiratif adalah H. Muhammad Syafrudin ST, MM, anggota Komisi 4 DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), yang diterima pada kegiatan malam penganugerahan di Halaman kantor Bupati Sumbawa, Sabtu malam (3/6). 


HMS menyatakan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya oleh UTS. penghargaan tersebut tentu berdasarkan penilaian yang objektif dari berbagai aspek.

“Penilaian yang dilakukan oleh panitia, bagi saya itu hal yang biasa. dalam hal ini saya memberikan perhatian di manapun di dunia pendidikan dan saya memang dari dulu selalu melakukan hal-hal seperti ini. kalau ditanya banyak sekali terutama di dunia pendidikan itu sendiri,” ucap politisi senior yang ramah ini.


Dikatakan HMS, memberikan partisipasi dalam dunia pendidikan itu tidak hanya membeli pulpen atau buku tetapi segala sesuatu yang dapat menunjang kemajuan dunia pendidikan. “apalagi saat ini saya sekarang berada di Komisi 4 DPR. pulau Sumbawa menjadikan hal yang prioritas diperjuangkan,” ujar HMS yang maju untuk periode ke-empat DPR RI.


HMS kembali mengulangi bahwa memberikan partisipasi dalam dunia pendidikan tidak mesti memberi buku dan Balpoin, tetapi memberikan alat untuk memfasilitasi kegiatan di kampus misalnya memberi bantuan kendaraan roda tiga yang bisa membantu kebersihan kampus. ada pula bantuan alsintan, program pangan lestari untuk para petani kita, di bidang peternakan berupa bibit ternak, mendukung program Pokdakan Perikanan , termasuk memberikan bantuan simulasi untuk kegiatan praktek mahasiswa seperti sapi. yang paling penting bisa memberikan motivasi, bantuan, semangat dan spirit kepada mahasiswa agar bisa maju, tegas pejabat humanis ini.


HMS mengakui bahwa sangat sulit mendapatkan bantuan dari dana reguler pemerintah karena kondisi covid yang melanda.


“saya pikir wajar UTS memberikan saya penghargaan, saya apresiasi dan sangat berterina kasih”, tandasnya. (MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.