Pemdes Rasabou Realisasikan Pembangunan SPAL Dana Desa Tahap II


Bima,KabarOposisi--Pemerintah Desa Rasabou, Bolo,Kabupaten Bima-NTB yang Perioritaskan fisik dari 40 persen Dana Desa (DD), Kini mulai terlihat.Rancangan tersebut pun direalisasikan melalui salah satu program pembangunan saluran pembuangan air limbah (Spal)  dengan suntikan anggaran sebesar Rp.26.490.450 dan volume pengerjaan  150 meter, Kamis (25/7/19).

Plt Kades Rasabou Jamuludin H A.Talib mengatakan, bahwa pembangunan Spal tersebut akan terfokus di dusun empat, namun untuk kali pertama akan  dikerjajan di Rt12/Rw6.

"Di Rt12/Rw6 penyelesaiannya akan ditergetkan dua hari, setelah itu kita akan lanjutkan pengerjaanya di Rt11," kata Jamaluddin.

Dirinya mengaku, kehadiran pembangunan Spal tersebut disambut antusias oleh masyarakat, bahkan proses pengerjaan pun dilakukan secara gotong royong.

Jamaluddin berharap, dengan adanya pembangunan ini,  masyarakat dapat saling menjaga dan memelihara kebersihan, sehingga Spal yang sudah dikerjakan akan tetap aktif, lebih-lebih disaat musim hujan,"pintanya.

Sementara dalam peletakan batu pertama pengerjaan Spal tersebut, dihadiri oleh Pemerintah Desa, unsur BPD, Babinkamtibmas, Kepala Dusun, Rt/Rw setempat.(KO01)


No comments

Powered by Blogger.