Akibat Pasakon Cabang Luar, Harga Cabai Masih Tinggi 80 Ribu Per Kg

Dompu,Kabaroposisi--Kenaikan harga cabai masih sangat tinggi akibat banyak cabai yang datang dari luar.Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Dompu, melalui Kasi Harga Pangan Bidang Distribusi Sukaemi memaparkan bahwa, kurung waktu dua minggu terakhi ini harga cabai ditingkat pasar, masih tinggi dengan harga 80 Ribu per Kg," ujarnya Kamis(23/8/19).

Dikatakannya, bahwa harga cabai ini tidak pernah turun, karena pengaruh sumber pasokan cabai dari luar.

Menurutnya Harga komuditas cabai rawit maupun cabai merah keriting ditingkat pasar, baik eceran maupun grosir, itu masih belum ada perubahan, masih dalam level harga 75 sampai 80 ribu perkilo.

"Sejauh ini hasil pantauan kami, itu disebabkan oleh sumber pasokan cabai dari luar" imbuhnya.

Dikatakan juga, jika harga kimuditas lain yang sempat membumbung naik harganya, kini sudah mulai stabil, seperti harga beras, jagung, kadalai, bawang, telur, daging, minyak, gula, terigu dan sebagainya.

"Harga komuditas lain seperti bawang dan sebagainya, sekarang sudah stabil.

Tapi memang, kalau dibilang stabil, harga cabai juga sangat stabil namun stabil pada rentang angka yang tinggi" tandasnya.

Sejauh ini, komplain masyarakatpun tidak ada masalah, terkait tingginya harga cabai, dan posisi pasarpun sampai hari ini, secara ilmia, tidak ada gejolak, karena respon konsumen terhadap harga pasar tidak ada yang dikhawatirkan.

"Respon Konsumen dalam harga pasar tidak ada masalah sejauh ini, hanya saja, kita yang memantau harga cabai dipasar, dengan melihat trennya, ternyata berubah, dan harga cabai ini belum turun selama dua minggu" ungkapnya.(koo2)

No comments

Powered by Blogger.