Aktivis Madapangga Rizal Desak Pihak Polres Kota Tangkap,Diduga Pelaku Penganiayaan Terhadap Aktivis

Kotabima,Kabaroposisi--Salah seorang aktivis bima,Rizal Patikawat mendesak pihak kepolisian segera tangkap dugaan pelaku penganiayaan pada aktifis yang dianiaya di Wera pada beberapa waktu kemarin.

Rizal mendesak segera pihak kepolisian tangkap yang diduga kuat dalam kasus penganiayaan terhadap aktivis, ” Pintanya.

Katanya hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut apalagi ada dugaan pelaku penganiayaan itu orang dekat penguasa.Hal ini akan menimbulkan polimik," Ungkap aktivis Madapangga ini pada awak media kabar Oposisi.

Masih kata dia, Kejadian ini sangat memalukan kalau seandainya dugaan pelaku Penganiayaan itu benar adanya orang dekat penguasa.Kok bisa aktivis dibenturkan dengan preman," Terangnya.

Disisi lain kalau hal ini dibiarkan oleh pihak polisi sebagai penegak hukum katanya dan pelindung masyarakat harus cepat diamankan dan diproses pelaku tersebut.

Ditempat terpisah,Kasat Rekrim Polresta Bima Kota, Iptu Hilmi M. Prayugo, S. Ik pada menyatakan bahwa
hari ini senin (5/8/2019) berkas perkara pengancaman aktivis wera diserahkan dari Polsek Wera ke Polresta Bima Kota.

Masih kata kasat, berkasnya baru hari ini diserahkan oleh Kapolsek Wera.Pihaknya akan menindaklanjuti dengan memeriksa berkas perkaranya, Demikian ujar Kasat Reksrim.

Dengan dilimpahkannya berkas tersebut ke polres bima kota tentunya penyidik polresta Bima Kota akan melakukan penyelidilan lebih lanjut. “Kita akan lakukan proses proses peneriksaan selanjutnya” demikian ugkap Kasat Reskrim.

Ditanya soal keterlibatan para penguasa dalam kasus tersebut, dengan tegas Kasat Menyatakan bahwa sebaiknya proses pengakan hukum sedang berjalan tidak perlu ada prediksi yang melampaui. Hal itu tidak dapat dijelaskan,karna ini masih dalam penyelidikan maka tidak perlu ada prediksi diluar proses hukum," tegasnya.(KO01)

No comments

Powered by Blogger.