Kembali, Karhutla Terjadi Disoromandi

Bima,Kabaroposisi--Kembali wilayah kabupaten Bima terjadi Karhutla disengaja atau memang kejadian yang tak disengaja. Pasalnya hal ini terjadi diseluruh daerah kabupaten Bima, seperti Pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 pkl.18.20 wita bertempat di So Lia dusun Lia Desa Punti Kecamatan Soromandi telah terjadi Karhutla berupa rumput,daun jati dan semak belukar kering dengan luas sekitar 5 hektar yg terdiri dari lahan warga dan perbukitan So Lia.

Berdasarkan pres release Kasubbag humas Polres IPTU Hanafi peristiwa Karhutla ini terjadi Pada pukul 19.30 wita, Anggota Polsubsektor Soro mandi, Pol PP serta beberapa orang masyarakat tiba di lokasi kebakaran selanjutnya melakukan pemadaman api yang menjalar ke bagian lereng bukit.

 Sebelum turun lokasi,Ka Polsubsektor Soro mandi IPDA SOPYAN  HIDAYAT S. Sos telah melakukan koordinasi dengan Camat dan Kasi Trantib untuk bersama-sama memadamkan api tersebut. 

Selanjutnya pada pukul 20.00 wita Camat soromandi, Kasi trantib dan Kades Punti tiba di lokasi bersama dengan sekitar 15 orang warga masyarakat Desa Punti kemudian bersama-sama memadamkan api di bagian atas perbukitan  menggunakan ranting kayu dan api berhasil di padamkan  pukul 20.40 wita .

" Karhutla terjadi di duga akibat adanya masyarakat yang sengaja membakar lahan  dengan maksud untuk pembersihan sebelum tiba musim tanam "

Untuk itu Kapolres Bima  AKBP BAGUS S. WIBOWO S. Ik melalui Kasubbag Humas IPTU HANAFI  tetap mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar menghentikan dan meninggalkan kebiasaan membakar lahan sebelum musim tanam yang mana kebiasaan dengan cara membakar akan merusak lingkungan hidup. (koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.