Malam renungan memperingati HUT RI yang ke 74, Antusias Masyarakat Kawuwu Ikut Luar Biasa

Bima,Kabaroposisi-- Mahasiswa yang sedang melakukan KKN/PPL  STKIP Taman Siswa Bima,NTB, di lokasi Terpadu posko Desa Kawuwu, kecamatan Langgudu, dalam menyambut malam hari kemerdekaan RI ke-74 melaksanakan kegiatan guna merenungi detik-detik kemerdekaan Republik indonesia,17 agustus 2019 sabtu dini hari,menggandeng pemdes setempat,pada Sabtu dini hari(16/8/19).

Ketua posko Indra melalui media ini menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini berawal dari pemikiran Dosen pembimbing, pemdes, mahasiswa KKN/PPL, juga  masyarakat setempat,tiada lain untuk menyambut Hari kemerdekaan RI yg ke 74.

Masih kata dia,kegiatan merenungi malam-malam detik hari kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyrakat setempat bahwa begitu penting Memperingati hari kemerdekan negara kita," terangnya.

Sekdes Desa Kawuwu Muhammad Sidik SH mengungkapkan wilayah desa kawuwu itu sendiri berada jauh dari induk kecamatan yakni terletak di sebelah utara dari Dam embun Ncera,dalam artian Desanya masuk dalam desa  tertinggal," katanya.

Masih Kata dia, Untuk mendapatkan informasi saja mereka harus Melakukan perjalanan selama kurang lebih 25 menit dari desa ke embun Ncera, wajar saja ketika di bilang desa tertinggal.Dimana untuk jaringan sinyal aja belum ada," ujarnya


lanjut dia,meskipun tergolong desa tertinggal kami segenab masyarakat dan pemdes kawuwu  akan tetap mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dalam hal mempertahankan kemerdekaan," tandasnya.

Antusis masyarakat setempat sangat luar biasa dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 74,Baru pertama kali kegiatan renungan penyambutan malam 17 agustus ini diadakan.Pihaknyapun berterima kasih yang sebanyak-banyaknya terhadap mahasiswa KKN Tamsis Bima dengan ide serta gagasan acara seperti ini, sudah sedikit banyak memberikan contoh tauladan yg baik terhadap kami," terangnya.

Dosen pembimbing Samsudin M,Nor mahasiswa memberikan teladan yang baik terhadap masyarakat dan generasi serta pelajar." Bahwa begitu penting mempringati hari kemerdekaan itu sendiri, lewat kegiatan ini mahasiswa menjadi garda depan dalam menyambut HUT RI yang Ke 74 .(Entong Mambou)

No comments

Powered by Blogger.