Seribu Peserta Jadi Target Specta Event Panggung Inpirasi dan Pesta Wirausaha di STIE Bima

Kotabima,Kabaroposisi--Melihat kecenderungan arah investasi belakangan ini, lapangan kerja tersedia yang tidak mencukupi dan masih banyak nya efek negatif sosial yang ditimbulkan akibat pengangguran. Dirasa perlu untuk segera mengambil langkah konkrit dan cepat untuk mengatasi nya.

Berangkat dari hal itu, Komunitas Tangan Diatas (TDA) Bima akan menyelenggarakan satu SpectaEvent Pesta Wirausaha Bima 2019. Dimana diharapkan dengan adanya Event ini dapat merangsang Masyarakat Bima Raya khusus nya Generasi Muda agar dapat belajar berwirausaha, tak selamanya bercita cita menjadi pegawai/karyawan.

Dari keterangan Anank Zainy, ST selaku Ketua TDA 2.0 dikatakan bahwa Pesta Wirausaha Bima ini terafiliasi langsung dengan Pesta Wirausaha Nasional yang rutin diadakan setiap tahun di Jakarta.
"Dan di berbagai daerah Kab/Kota/Propinsi, Pesta Wirausaha ini sudah sering diadakan. Untuk di Bima Raya ini kali perdana," ungkap Anank, Senin, 26 Agustus 2019.

Menurutnya, selaras dengan visi Pemimpin Daerah di Bima, diharapkan dari event ini bisa menjadi kawah candradimuka dengan lahirnya Entreprenuer-entreprenuer baru di masa depan. Tujuannya, dengan semangat ini, semoga akan tumbuh dan berkembang lapangan kerja di daerah secara luas dan massif.

"Kegiatan ini sebagai stimulus dalam rangka menciptakan geliat ekonomi yang baik sehingga ke depan diharapkan mampu mencipkan iklim investasi di Bima yang sehat dan menarik investor dari luar daerah maupun mancanegara," tutur dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Herdhyanto Ladjatang, ST mengatakan, untuk waktu pelaksanaan event yakni selama dua hari full pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu 7 – 8 September 2019, yang bertempat di Kampus Biru STIE Bima.

"Semua area kampus STIE akan jadi venue PW Bima 2019 ini. Baik Indoor maupun Outdoor. Dan mimpi besar ada di event ini. Terlihat dari tema yang diambil yakni “Bima Berkarya Untuk Indonesia”," jelasnya.

Kata dia, dalam event ini akan mengadirkan sekaligus tiga Pemimpin daerah yakni Gubernur NTB (Dr. Zulkieflimansyah, SE, MSc), Bupati Bima (Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE) dan Walikota Bima (H. Muhammad Luthfi, SE). Selain itu, akan hadir Artis Preneur Teuku Wisnu (Founder Malang Strudel) dan WomenPrenuer Nurul Umamah (Owner Orlin Indonesia).

Lanjut Herdhyanto, selain kegiatan atau acara Panggung Inpirasi dan Seminar Bisnis yang ada di Event PW Bima 2019 tersebut. Selama dua hari tersebut akan digelar pula Pameran Produk, Bazaar Kuliner, Kelas Digital, Coaching Business, Pojok Pelajar/Mahasiswa, Panggung Musik, Lomba Menggambar/Mewarnai, Peragaan Busana, Lomba Foto dan Fun Zumba.

"Diharapkan dalam Event PW Bima ini dapat menghadirkan 1.000 peserta Seminar dan lebih dari 2000 pengunjung. Untuk pengunjung gratis dan berlaku untuk umum," terangnya.

Ditambahkannya, untuk Pegunjung dan Peserta PW Bima 2019 diharapkan datang dari semua kalangan dan semua warga dari perwakilan wilayah yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.

"Kami sangat berharap masyarakat umum, pelaku usaha, karyawan swasta, Pegawai Negeri Sipil dan pelajar serta mahasiswa dapat berpartisipasi dalam Specta Event ini," harap dia.

"Besar harapan dari Panitia, semoga dengan Event Perdana Pesta Wirausaha Bima ini, lebih menggairahkan dan menumbuhkan semangat Kewirausahaan di Dana Mbojo," tambah dia. (Koo3**)

No comments

Powered by Blogger.