Walikota Pimpin Upacara HUT RI ke-74

Bima,Kabaroposisi--Upacara Hari Ulang Tahun Ke 74 Kemerdekaan RI berlangsung di halaman Kantor Walikota Bima Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (17/08/19). Upacara dipimpin langsung oleh Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Upacara dihadiri oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Seluruh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Walikota Bima Periode 2013-2018 H M Qurais H Abidin beserta istri, Ketua TP. PKK Kota Bima Hj Ellya H M Lutfi SE, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan SH, Ketua DWPKota Bima Hj Salmah H Mukhtar MH, Ketua Iswara Kota Bima Yuliana Syamsuri SH Seluruh Anggota DPRD Kota Bima. Selain itu, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bima, Jajaran TNI dan Polri, BUMN/BUMD, Instansi Vertikal, Camat, Lurah, Veteran, Paguyuban, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda dan Masyarakat, Perguruan Tinggi, serta tamu undangan lainnya juga turut hadir.

Peserta Upacara berasal dari Unsur TNI dan Polri, Instansi Vertikal (Imigrasi), Seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota Bima, Pelajar, Mahasiswa, Organisasi Pemuda dan Masyarakat. Peringatan Detik-Detik Proklamasi dimulai pada pukul 09.30 Wita dan diawali dengan penekanantombol sirine oleh Walikota Bima, lalu dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri SH.

Upacara dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bima yang terdiri dari siswa/i SMA/MA/K terpilih Se-Kota Bima bersama jajaran TNI dan Polri. Usai Upacara Pengibaran Bendera dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang diawali dengan foto bersama Walikota Bima, Wakil Walikota Bima beserta seluruh unsur FKPD Kota Bima.(K0**)

No comments

Powered by Blogger.