Tahun Depan DID Pemkab Bima Naik Menjadi Rp. 36 Miliar

BIMA,Kabaroposisi--Dihadapan sejumlah peserta Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bima, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, menyatakana bahwa Tahun 2020 Dana Insentif Daerah (DID) Pemkab Bima naik menjadi Rp. 36,65 Miliar.
‘’Dana yang cukup besar ini merupakan hadiah dari Pemerintah Pusat atas prestasi yang kita toreh,’’aku Bupati di Gedung Dewan, Kamis, 30/10/2019.

Dijelaskan Bupati, tahun sebelumnya Pemkab Bima hanya mendapatkan Rp. 12,22 Miliar. Sedangkan tahun depan naik sebesar Rp. 24,43 Miliar. Menurut Bupati,  dibalik prestasi tersebut, kita dihadapkan pada berbagai tantangan pembangunan  yang mesti direspon dengan program yang berkualitas pula. Bahkan dibutuhkan penanganan secara bertahap dan berkelanjutan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. 

Agenda besar tahun 2020 adalah penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah secara langsung dan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karenanya beberapa program di beberapa SKPD/OPD mengalami rasionalisasi dengan meningkatkan efisiensi dan efektifitas program/kegiatan untuk menjawab berbagai masalah yang berkembang di tengah masyarakat. ‘’Seperti kemiskinan, pemerataan akses kesehatan, pendidikan dan keadilan,’’kata Umi Dinda.(Dimin)

No comments

Powered by Blogger.