Keributan Dua Desa Berhasil Dibubarkan


foto: Saat Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK bersama Kapolsek Bolo Iptu Juanda, Kapolsek Donggo Iptu Sukarmin, Camat Bolo Mardiana SH,  bersama Firman Warga Bajo Yang Motornya disandera, di mesjid Desa Nggembe.
BIMA,Kabaroposisi--Perkelahian dua desa dipicu Dendam lama yang berimbas pada aksi Swiping dan Blokir jalan antara Desa Nggembe Kecamatan Bolo dan Desa Bajo Kecamatan Soromandi yang berimbas hampir terjadi perkelahian antar kampung seperti di beritakan media ini sebelumnya mampu dibubarkan pihak Polri dan TNI, berdasarkan Informasi Baik Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK yg didampingi Oleh Kasat Intelkam dan Dandim Bima/1608 Letkol Inf.Bambang Kurnia Eka Putra turun di lokasi. 

Peristiwa keributan dapat diamankan, tepatnya pukul. 18.35 wita Kapolsek Bolo Iptu Juanda bersama Anggota tiba di lokasi dan melakukan himbauan Kamtibmas guna meredam emosi warga dan agar tidak melakukan aksi blokir jalan.
foto: Situasi Pertemuan di Mesjid Nggembe.
Berdasarkan informasi Kapolres Bima bersama Rainmas dan Dalmas tiba di Lokasi guna menuntun warga Nggembe agar balik kembali kerumahnya. Setiba di Desa Nggembe Bapak Kapolres Bima langsung melakukan penggalangan terhadap pemuda yang pulang dari aksi penyerangan di Desa Bajo dan memberikan kepercayaan untuk menyelesaikan masalah ini sampai tuntas.

Lanjut, tepatnya Pkl. 19.10 wita Kapolres Bima melaksanakan Sholat Isya berjamaah di masjid Desa Nggembe dan setelah selesai sholat langsung melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan memberikan Pesan pesan Kamtibmas. Pkl. 20.00 wita seluruh pasukan masih Siaga di Desa Nggembe dan situasi masih terkendali.

Pkl. 20.35 wita Kapolres Bima bersama Camat Bolo dan Toga Desa Nggembe berkoordinasi dengan salah satu Korban Firman yang dirusak motornya dengan Bapak Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK yg didampingi Oleh Kasat Intelkam ResBima, Kapolsek Bolo dan Kapolsek Donggo.

Saat itu adapun yang diinginkan oleh Pihak Keluarga Desa Nggembe adalah agar Motor Firman yang dirusak oleh Pemuda Desa Bajo segera diperbaiki, Dari Camat Bolo Ibu Mardianah, SH meminta kepada Bpk Kapolres Bima agar bisa disampaikan ke keluarga di Desa Bajo terkait keinginan dari keluarga di Desa Nggembe.

 Harapan dari Bpk Kapolres Bima agar Ibu Camat Bolo dan Tokoh agama yang ada di Desa Nggembe bisa menyampaikan ke keluarganya maupun pemuda Desa Nggembe agar tidak ada lagi melakukan Swiping. 

Saat itu, Kapolres Bima sudah berjanji terhadap Firman selaku pemilik motor yg dirusak akan diperbaiki oleh Bapak Kapolres Bima. Pkl. 21.00 wita Bpk Kapolres Bkma meninggalkan Desa Nggembe menuju Desa Bajo ut memantau situasi di Desa Bajo.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.