Bupati Bima : Desember Camat Soromandi Akan Diganti, Persiapan Lahan Subsektor Kades Diminta Tanda Tangan Bersama

foto: Suasana Pertemuan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE dengan Forum Pemuda Peduli Soromandi (FPPS) di Ruang Kerjanya, Selasa 19 November 2019.
BIMA,Kabaroposisi--Pertemuan Bupati Bima dengan Forum Pemuda Peduli Soromandi (FPPS) dimana Senin (18/11) lalu di Desa Bajo Kecamatan Soromandi sempat menyadera Mobil dari DPmdes Kabupaten Bima.

Rombongan FPPS melakukan Audensi dengan Bupati Bima diruang kerjanya yang berlokasi di Desa Dadibou Kecamatan Woha. Pada Selasa, 19/11/2019, pagi. Selain pemuda yang mengatasnamakan FPPS tersebut, audensi tersebut juga melibatkan Tokoh Masyarakat soromandi serta perwakilan 5 Kades Se Kecamatan Soromandi dan beberapa pejabat teras Kabupaten Bima. 

Merujuk pada beberapa tuntutan, seperti meminta Camat Soromandi diganti oleh putra daerah Soromandi sendiri serta status Sub Sektor Soromandi menjadi Sektor Soromandi serta sektor lainya.

Bupati Bima, Hj. indah Dhamayanti Putri SE dalam acara audensi tersebut menyampaikan bahwa terkait dengan permintaan masalah camat diganti dengan putra daerah akan dipertimbangkan lebih lanjut, pasalnya kata dia,  jabatan camat harus dilihat dulu golongannya, " kita harus lihat eselonnya dulu, apakah memenuhi syarat kepangkatan apa tidak. Untuk itu, Insya Allah kebetulan ada kegiatan mutasi pada tanggal 30 Desember 2019 mendatang Camat Soromandi akan kita ganti, " ungkapnya.

Terkait dengan ketidak hadiranya di kegiatan BBGRM wilayah Soromndi pada Senin kemarin kata bupati, dirinya menerima tamu dari Malaka, " saya kemarin jam 10.00 wita terima tamu yaitu, Bupati Malaka sehingga tidak bisa hadiri pembukaan BBGRM di Desa Sai, " katanya.

Lanjut dia, untuk status Sub Sektor Soromandi sampai hari ini belum ada petunjuk dari Mabes Polri, hanya saja untuk mewujudkan itu, nanti kita suruh tandatangan beberapa Kepala Desa untuk di ajukan ke Pemerintah Daerah yang kemudian kita ajukan kembali ke Mabes Polri, disamping itu, masalah lahan juga harus kita persiapkan, jangan sampai lahan yang kita berikan bermasalah di kemudian hari, " ujarnya.

Sebelum menghairi penyampaianya, Bupati Bima berpesan kepada masyarakat yang hadir bahwa pemerintah dalam waktu tidak lama lagi akan mengelar pemilihan Kepala Desa, untuk itu kami selaku pihak pemerintah meminta kerjasamanya kepada semua pihak untuk sama sama mengamankan pelaksanaan Pilkades nantinya, " peran serta tokoh masyarakat seluruhnya sangat di butuhkan, sehingga kegiatan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa, khususnya di wilayah soromandi bisa berjalan dengan aman dan lancar, " imbuhnya. (Koo1).

No comments

Powered by Blogger.