Bupati Tak Pernah Kunjungi Warga Dikeluhkan, DPRD Janji Bantu

foto: Saat Suasana Masyarakat Desa Boro Sampaikan Ke Anggota Dewan.
BIMA,Kabaroposisi--Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE dikeluhkan tak pernah berkunjung di Desa Boro, Kecamatan Sanggar. Keluhan itu disampaikan warga saat menerima Kunker DPRD Kabupaten Bima, Minggu 24 November 2019 kemarin, alhasil pada saat itu anggota Dewan Janji Bantu Warga Melalui Aspirasi 2020.

Masyarakat Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima Curhat pada Komisi I DPRD Kabupaten Bima Saat Kunjungan Kerja ( Kunker), dimana keluhannya menyesalkan Bupati Bima tidak pernah berkunjung dan melihat Masyarakat yang sudah mengangkatnya sebagai Bupati Bima. Pasalnya selama menjadi Bupati Bima (Indah Darmayanti Putri, Red),  IDP tidak pernah datang untuk melihat keadaan masyarakat desa setempat, ungkap Arifin Warga Desa Boro.

Kata Arifin, semenjak dipilihnya menjadi Bupati sejak tahun 2015 lalu, IDP tidak pernah menginjakan kakinya di Desa Desa Boro. "Sejak dipilih oleh Masyarakat menjadi Kepala Daerah,  Bupati tidak pernah mengunjungi Masyarakat di Desa kami," kata dia (24/11) kemari  dihadapan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bima.

Saat berhadapan dengan Anggota Komisi I, Masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi dan keluhan antara lain kebutuhan masyarakat Nelayan. Karna, dari dulu hingga saat ini Masyarakat hanya menggunakan Alat apa adanya untuk penangkapan Ikan, makanya mereka saat ini butuh uluran tangan pemerintah.

Sementara itu Ketua Komisi I Sulaiman MT langsung menanggapi apa yang jadi Kebutuhan Kelompok Nelayan saat itu. Tegasnya, Kita akan bantu kebutuhan Nelayan yang ada di Dusun Loka Desa Boro," katanya.

Selain akan memberikan bantuan untuk kebutuhan Nelayan, Sulaiman dan Anggota Komisi lain juga akan membantu peningkatan jalan sepanjang Satu Kilo Meter yang ada di Dusun Loka Desa Boro lewat Dana Aspirasi Dewan tahun 2020. "Ada juga peningkatan jalan untuk masyarakat yang kita masukan nanti di tahun 2020," akunnya. (Koo1)

No comments

Powered by Blogger.