Giat Imtak SMAN 1 Madapangga, Dirangkaikan Maulid nabi Muhammad Saw

BIMA,Kabaroposisi--Kegiatan Imtak merupakan pembentuk karakter dan akhlak siswa. Jelasnya pembentukan akhlak merupakan salah satu cara agar siswa bisa menjadi anak yang taat terhadap orang tua maupun agama. Demikian disampaikan Ibrahim S.Pdi, Guru Agama Selaku Pembina Imtaq.

Ibrahim mengungkapkan Imtaq ini akan sangat bermakna bagi siswa yang ada. Apalagi Khususnya wanita menjaga akhlak salah satunya hijab, tutur kata yang penuh dengan hikmah positif.

Lebih lanjut dia jelaskan untuk laki laki dalam menjaga akidah berupa menjaga perilaku. Apalagi saat ini anak laki-laki marak sekali dan gampang adanya perkelahian antar siswa baik itu antar sekolah ataupun beda sekolah," jelasnya.

Melalui kegiatan Imtak ini, diajak kepada para siswa agar menyadari betapa pentingnya membangun ukhwan persaudaraan. Hal itu juga merupakan tuntunan dari Baginda Rasulullah Saw," jelasnya.

Kalau para siswa ingin meraih kesuksesan tentunya harus menjaga sholat lima waktu, katanya Ibrahim.S.Pd,i selaku pembina imtak saat temui oleh media ini di halaman sekolah Jumat (8/11/19).

Masih kata dia, kedepan siswa diharapkan agar dapat belajar agama yang lebih giat supaya akhlak lebih mantap tentu itu semua di bangun dari sekarang. Disisi lain pertarungan global menuntun kita agar giat belajar membaca Alquran dan Sunnah Rasulullah S.AW. 

Dirinya berharap kepada orang tua siswa dalam menghadapi perturungan globalisasi kalau tidak di imbangi dengan itu semua tidak mungkin akan melahirkan genaris baldatun toyyibatun warabul Gafur," harapnya.(koo5)

No comments

Powered by Blogger.