Kades Timu Mengaku Polindes Belum Dikerjakan, Program Lainnya Tuntas

Fikri, S.Adm.Kepala Desa Timu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima-NTB.Minggu-10-11-2019.

BIMA,Kabaroposisi
--Kepala Desa Timu Fikrin, S. Adm, tak mengelak Polindes belum dikerjakan, sedangkan dana PID bukan tangung jawab dia. Selain itu anggaran BUMDes ada ama pengurusnya. Demikian bantahan Kepala Desa Timu atas pernyataan Ketua BPD Ishaka Abdollah dan Mantan Kades Arsyad Dzamaludin yang diberitakan media ini sebelumnya.
Fikri selaku Kades mengakui Polindes belum Dikerjakan, akan tetapi akan dituntaskan bulan ini. Adapun Dana Bumdes itukan ada pada Pengurusnya yang telah diserahkan pemerintah Desa, ujarnya saat ditemui di kantornya saat pembukaan STQ, Minggu malam 10 November 2019.

Dia menjelaskan, saat dilantik bulan 1 tepatnya tanggal 28 Januari 2019 lalu. Secara otomatis Program 2019 aja yang akan dia kerjakan. " masa anggaran 2018 dia yang kerjakan, tanya pejabat Desa(Pj) saat itu dong," tuturnya depan awak media.

Dirinya tak mengelak kalau Polindes dengan pagu dana Rp 42 Juta belum dilaksanakan. Hal itu dipicu kelangkaan Semen dan mahalnya harga, apalagi dalam RAB semen harganya melebihi dari harga yang ditentukan," terang Fikri.

Dia tegaskan bulan ini akan dituntaskan pelaksanaan rehab dan bangun satu lokal Polindes," janjinya. (koo1)

No comments

Powered by Blogger.