Kasdim Minta Jaga Kamtibnas Desa, Saat Kegiatan Tabligh Akbar

foto: Situasi Tabliq Akbar Pemerintah Kecamatan Di Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, BIMA-NTB, 29 November 2019.
BIMA,Kabaroposisi--Menindaklanjuti Pertemuan dengan Bupati bersama seluruh unsur Muspida Kota dan Kabupaten Bima dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam yang jatuh pada 30 rabiul awal 1441 hijriah, Pemerintah Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB, menggelar kegiatan Tabliq Akbar di Masjid Nurul Huda Desa Mpuri Kecamatan Setempat, Pada Kamis malam (28/11/19).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1608 Bima Mayor Inf Hardani, Kapolsek Madapangga IPDA Rusdin, Camat Madapangga Mohamad Saleh S.Sos M.Ap, Danramil Bolo Kol Ibrahim, Ketua PHBI Drs. Hanafi, PLT Kades Mpuri Nasarudin S.Sos, lima orang Cakades Mpuri, Pj Kades serta Kepala Desa aktif, juga turut diikuti ratuasan masyarakat setempat.
Foto: Santri Dan Masyrakat yang Ikut Tabliq Akbar.
Pantauan media ini, mengawali acara para tamu undangan disuguhkan dengan penampilan group kasidah rabana bentukan Dese setempat dan lantunan Tilawatil Qur'an dari Qori. 

Pejabat (Pj) Desa Mpuri Nasarudin S.Sos, menyampaikan melalui kegiatan ini mengajak masyarakat agar berdoa dan berzikir demi aman, makmur dan terjaganya kondisi desa kita. Apalagi desa kita saat ini lagi sedang menghadapi pemilihan kepala desa, Dirinya meminta agar warga tidak berkotak-kotak dan berkelompok dalam pilkades ini," harapnya.

Berbeda pilihan hal biasa, akan tetapi mari kita jadikan berbeda pilihan itu adalah hal yang indah dan cantik". Pintanya.

Kasidm 1608 Bima Mayor Inf Hardani dalam kesempatannya menyampaikan, apresiasi terhadap Panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan keagamaan tersebut.

Dikatakannya, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan ini, salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Oleh karna itu, diharapkan mampu  memberi pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan peringatan Maulid Nabi ini juga hendaknya kita semua bisa meneladani kehidupan Beliau dalam pelaksanakan tugas kita sehari-hari, "pungkasnya.

Dirinya berharap, dengan tema yang diangkat 
'Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad Sholallahu alaihi wassalam mari Kita merajut persatuan dan perdamaian demi keutuhan NKRI' tersebut, Kita Implementasikan akhlak mulia Dalam Kehidupan sehari-hari guna mewujudkan wilayah yang aman dan religius,"pintanya.

Terkait dengan penyelenggaraan Pilkades serentak, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Mpuri agar tetap menjaga kantibamas dan menghindari isu-isu profokasi menjelang Pilkades serentak nanti,"harapnya.

Sementara itu, Camat Madapangga M. Sale S.Sos M.Ap kembali menegaskan bahwa dari 82 Desa, yang melaksanakan Pilkades serentak, salah satunya adalah Desa Mpuri ini, oleh karnanya diharapkan untuk tetap menjaga kondusifitas, demi tercapainya Pilkades yang aman, bebas dan bersih,"pungkasnya.

Selain itu, Ia juga menghimbau, agar tidak melaksanakan kegiatan hiburan malam seperti dangdutan dan sejenisnya. Hal itu, berdasarkan surat edaran Bupati Bima dan hasil rapat koordinasi dengan pemerintah lingkup Pemkab bersama pemerintah Kecamatan SE Kabupaten Bima bersama pihak keamanan lainya.

"Sesuai dengan surat edaran Bupati, kita tidak boleh menggelar hiburan malam, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang diinginkan, mengingat tensi politik Desa sekarang cukup memanas, justru disarankan untuk menggelar Do'a dan Dzikir,"tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tabliq Akbar yang disampaikan oleh Ustadz Islamudin S.Pd.i. (Koo1)

No comments

Powered by Blogger.