Bupati Apreasisi Gebyar Paud

foto: Bunda Paud Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, saat menyampaikan sambutan di Gebyar Paruga Nae.
BIMA,Kabaroposisi--Gebyar paud di paruga nae hari ini yang diikuti lomba mengambar, sehat dan bugar serta gerak dan lagu diapresiasi Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE, saat menyampaikan sambutan di kegiatan Gebyar PAUD di Paruga Na,e Woha Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Kamis tanggal 28/11/2019.

Gebyar PAUD merupakan kegiatan rutin tahunan untuk peningkatan mutu layanan PAUD. Hal ini bertujuan yaitu, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anak didik, mengembangkan kualitas, kreativitas, dan keterampilan pada anak didik dan pendidik PAUD," kata Bunda Paud saat menyampaikan sambutan.

Dalam kegiatan Gebyar PAUD tersebut, juga disampaikan oleh Kabid PAUD dilingkup Dikbudpora Kabupaten Bima Drs. Chaerunas S.Pd bahwa Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2019 sebagai ajang kreativitas dan melatih sportivitas anak. 
Foto: Drs.Chaerunas Kabid Paud Dikdubpora Kabupaten Bima.
Selum membuka secara resmi Gebyar PAUD 2019, Bunda PAUD Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE, sekaligus Bupati Bima juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang menjadi agenda tahunan itu" ungkap Chaerunnas.

Ia mengatakan, Gebyar PAUD sangat berguna untuk mengetahui perkembangan anak secara dini. Indeks Pembangunan Manusia tidak hanya dari segi ekonomi, tetapi juga kesahatan dan pendidikan.

Disampaikan lebih lanjut, pendidikan berbanding lurus dengan perkembangan jaman serta kota, pendidikan di desa tidak mungkin lebih baik dari kota. Oleh karena itu perlu adanya infrastruktur agar pendidikan bisa merata hingga ke desa-desa agar yang muda bisa berkembang dan pintar.

“Sebagaimana tema yang diangkat, melalui Gebyar PAUD tahun 2019, kita Sehatkan, Cerdaskan, Ceriahkan, serta sukses dimasa depan. " tingkatkan program PAUD menuju Indonesia sehat." ujarnya.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.