Tiga Pimpinan Definitif DPRD kabupaten Dompu Periode 2019 - 2024, Laksanakan Pengucapan Sumpah

DOMPU,Kabaroposisi--Pelantikan Tiga pimpinan definitif DPRD kabupaten Dompu Periode 2019 - 2024 dilaksanakan Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan Senin (4/11/2019) sekitar pukul 09.00 Wita. Tempatnya, dilaksanakan di ruang Sidang Utama Lantai II DPRD.

Pengambilan sumpah dan janji
Tiga Pimpinan DPRD dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Dompu, Muchlasuddin, SH.MH. Adapun Dari Tiga Nama Pimpinan DPRD (Ketua) Andi Bachtiar A.Md. Par. (Wakil Ketua) Jamaluddin S.Sos (Wakil Ketua) dan Muhammad Amin S.Pd 

Katua DPRD Kabupaten Dompu,
Andi Bachtiar A.Md.Par. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Dompu, yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dalam memimpin lembanga legislatif ini selama lima tahun kedepan.

Lanjutnya Sesuai dengan Undang Undang yang berlaku bahwa Kepala Daerah dan DPRD setara dan memiliki sifat kemitraan dalam membuat kebijakan dan penyelenggaraan Pemerintah sesuai dengan tanggung jawab dan kewenangan yang diemban. Terima kasih juga kepada seluruh anggota DPRD yang memberi kepercayaan kepada kami memimpin lembaga ini," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada 3 pimpinan DPRD yang baru dilantik, dan berharap dengan dilantiknya Pimpinan DPRD yang baru ini menjadikan langkah awal untuk memastikan tentang semua kebijakan dan keputusan yang akan diambil pada waktu yang akan datang, dan akan menjadi sesuatu yang sah dan legal.

"Saya mewakili lembaga eksekutif menyampaikan harapan semoga Pimpinan DPRD tahun 2019/2024 ini benar - benar akan menjadi mitra Pemerintah, kami yakin dan percaya himbauan pimpinan baru ini akan membawa angin segar bagi perubahan kinerja DPRD Dompu untuk bersama - sama dengan pemerintah Daerah kedepan, membawa masyarakat dan daerah ini menuju tahapan perekonomian yang semakin mandiri dan sejahtera." harapnya.

Pelantikan tiga Pimpinan Definitif DPRD kabupaten Dompu dihadiri  Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Sekertaris Daerah (Sekda) H. Agus Bukhari M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Muchlasuddin, SH, MH, Kepala Pengadilan Agama H. Samsul H. Iliyas S.Sos, M. Si, Dandim 1614 Dompu, Letcol Inf, Ali Cahyono S. Com, Kapolres Dompu, Ketua KPU, Pimpinan BUMN, unsur Pimpinan OPD, SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah penjabat lainnya.(koo5)

No comments

Powered by Blogger.