Dalam Rangka Kegiatan Literasi, Mahasiswa UI dan UHY Gelar Festival Cinta Budaya Tolouwi

foto: Suasana Kegiatan Festival.
Bima,Kabaroposisi.Com--Anggota Bhakti Nusa Beasiswa Dompet Duafa Gelar Festival Cinta Budaya Tolouwi selama dua hari.Kegiatan ini adalah program pemerintah pusat dalam program sekolah literasi Indonesia di Kabupaten Bima SDN Inpres Tolouwi terpilih, ujar Irma Mahasiswa UHY ini pada media ini, Minggu (29/12/2019). 

Kegiatan festival berlangsung dilapangan sepak bola desa Tolouwi, yang dibuka secara langsung oleh Ibu Ketua PKK Kecamatan Monta Arfidah M.Pd, dimulai pada minggu (29-30/12/2019) selama dua hari. Demikian disampaikan Irma. 

Irma menyampaikan diselenggarakan kegiatan Festival Tolouwi Cinta Budaya ini dengan tema " Ragam Budaya, Satu Indonesia, Damai Bahagia", dalam rangka membudayakan budaya Desa Tolouwi, " ujar Mahasiswa UNY ini. 

Dikatakannya, Selain dirinya dia juga bersama dua rekannya dari mahasiswa UI yakni Reni dan Dita dalam menginspirator kegiatan ini, yakni dalam rangka kegiatan Sekolah Literasi Indonesia, kebetulan SDN Inpres Tolouwi menjadi bagian dari program tersebut," katanya. 

Pantauan media ini, kegiatan dibuka secara simbolik dengan pengguntingan Pita dan langsung dimulai dengan parade Sepeda Hias anak-anak dimulai dari ujung Desa Tolouwi sampai finis di lapangan Sepak Bola Desa Tolouwi. 

Terlihat kegiatan ini menarik antusias anak-anak dan para ibu mereka yang ikut meramaikan kegiatan yg di inisiatori oleh Anggota Bakti Nusa Dompet Duafa. 

Harapan kami kedepan bahwa kegiatan-kegiatan positiv semacam ini terus difasilitasi dan harus mendapat perhatian penuh khusus Pemerintah Desa Tolouwi agar anak-anak terus dan mampu untuk mengekspresikan dirinya," tegas Arfidah, M.Pd.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini juga agar  anak-anak khususnya di Desa Tolouwi Monta umumnya dapat menjadi anak yang berpikir  positif, kreatif, inofatif dan aktif. 

Kegiatan festival ini juga akan dimeriahkan dengan lomba-lomba seperti Tarik Tambang bagi bapak-bapak, Joget Balon, Balap Karung dan bakiak bagi Ibu-ibu. Selain itu akan berlangsung selama dua hari," ujar Reni Mahasiswa UI. 

Sambungnya, kegiatan akan dilanjutkan dengan pagelaran seni budaya Bima, Drama Narkoba dan Pendidikan, Musikalisasi Puisi, Salam Perpisahan Dari Anggota Bakti Nusa Dompet Duafa dan akan di tutup dengan pengumuman Juara setiap Lomba dan penyerahan Hadiah.(K006)

No comments

Powered by Blogger.