Desember Ini, Mesjid Al Ikhlas Tonda Dapat Bantuan

foto: Kepala Kesra H.Zunaidin dan Kabag Kesra Bidang Agama Ahyani S.Ag
BIMA,Kabaroposisi--Sebelumnya bantuan untuk mesjid Al Ikhlas desa Tondan sering disorot warga dan bahkan viral di medsos bahkan sebelumnya diberitakan media ini sebelumnya menjadi polimik. Pasalnya, anggaran ini sempat disebutkan oleh Bupati Bima saat Safari Ramadhan beberapa bulan lalu.

Hal ini diklarifikasi Kepala Kesra H.Zunaidin melalui Kabag Kesra Bidang Agama Ahyani S.Ag menyampaikan bantuan ini pada Apbd Murni sebanyak 30 Juta, lalu Apbd Perubahan ini sebanyak 70 Juta.

Lanjut Ahyani, pencairan dana ini akan dicairkan pada pertengahan Desember ini. Selain melalui Apbd Daerah, bantuan pribadi Bupati Bima sebesar 100 Juta juga untuk mesjid Al-Ikhlas Desa Tonda total buat pengurus dalam rencana bangun baru mesjid tersebut akan mendapatkan anggaran sebanyak 200 juta," jelasnya.

Pihaknya juga meminta kepada pihak pengurus agar segera mengurus proses pencairan dana tersebut. Tegas dia, apa yang disampaikan Bupati Bima bagi masyarakat Desa Tonda sebelumnya tetap akan ditempati untuk sarana Ibadah, tutur Kabag Kesra Agama Asal Wera ini.

Adapun bagi Musholla dan Mesjid di Kecamatan Madapangga juga akan dicairkan dalam waktu ini juga," ungkapnya.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.