Luput Dari Perhatian Pemda, Rumah Warga Tonda Menyedihkan

foto: Muhtar Warga Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, BIMA-NTB.
BIMA,Kabaroposisi--Salah Satu Rumah Warga Desa Tonda di Rt 08 atas nama Muhtar luput dari bantuan dan kondisi rumahnya sangat  menyedihkan. Kondisi ini sontak ramai muncul di beranda fb dan menjadi Viral pembahasan warga setempat. 

Tulisannya dalam Fb " Selamat pagi untuk yang membuka mata dan peduli sesama manusia..Melihat kondisi Rumah di RT.08 DUSUN 3 DESA TONDA KEC MADAPANGGA KAB BIMA,seorang Bapak Hidup didalam gubuk yg beralaskan tikar,mohon bantuan kepada pemerintah Daerah,Pemerintah Desa atau kepada yang mau ulurkan bantuan kepada  pak muhtar ini yg wajib kita bantu, Berdasarkan Peraturan Menteri PUPR Nomor 07/PRT/M/2018, BSPS atau bedah rumah adalah bantuan pemerintah bagi MBR untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah, beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum.aamiin" 

Berdasarkan informasi yang di dapat oleh media ini 2019 ini desa Tonda Dapat Bantuan BSPS, serta RTLH. Lalu Kok Bisa masih ada rumah yang luput dari pendataan," ungkap Salah satu warga. 

Hal ini menjadi sorotan apalagi Desa Tonda adalah Desa dimana Bupati Bima mendaftarkan diri selaku Bupati 2014 lalu. Masa Kampung sendiri ngga di perhatikan, atau memang pendataan awal BSPS dan RTLH 2019 ini pak Muhtar sengaja ngga di Data petugas. 

Muhtar coba dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa dia memang ngga di data untuk dapat bantuan baik itu bantuan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bersumber dari Anggaran Pusat dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bersumber dari Dana Daerah ini 2019 di dapat Desa Tonda.

Dirinya pasrah dengan kondisi ini, apalagi kemampuan ekonominya terbatas ( Menengah Kebawah) ini," jelas Muhtar.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.