6 Bulan Tak Digaji, Aparatur Desa Lune Meradang

foto: Asikin H.Nurdin Kepala Desa Lune, Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu-NTB.
DOMPU,Kabaroposisi--Aparatur Desa Lune kecamatan Pajo kabupaten Dompu NTB selama enam bulan belum terima gaji disebabkan dana Desa tahap Tiga belum cair, dan saat ini kondisinya meradang. berdasarkan informasi yang di dapat media ini karena rekomendasi tahap ketiga belum ada. Hal ini dibenarkan Kepala Desa Lune Asikin H Nurdin yang ditemui media ini, saat ditemui media ini, senin (2/12/2019).

Kades membenarkan terlambatnya terima gaji perangkat desa disebabkan karena laporan tahap pertama masih dipegang oleh Oknum mantan Kaur Keuangan desa lune," Ujarnya.

Lanjut Asikin upaya yang kami lakukan secara kekeluargaan sudah kita tempuh agar dokumen tahap pertama supaya segera dikembalikan kepada desa Lune Sehingga proses pembangunan berjalan lancar dan tahap pencairan tahap ke tiga segera cair ," jelasnya.

"Sampai hari ini  semua perangkat desa Lune selama enam bulan dari Juni sampai dengan desamber 2019 belum dibayarkan gajinya," tutupnya.

Staf Camat Subhan S.Pdi yang ditemui media ini, mengatakan ketika camat Pajo tidak segera menggeluarkan rekomendasi pencairan tahap ketiga maka segala perencanaa pembangunan program desa Lune akan terhambat," tutur Subhan. 

Begitupun Kasi Kesra Edi Supardi menyampaikan hal yang sama bahwa pembangunan yang ada di desa Lune terhambat karena belum cairnya Anggaran tahap ketiga. "Program desa Lune tahap ketiga rabat gang dusun Nata, rumah tidak layak huni, 7 unit Jambanisisi 12 unit enam dusun, pembangunan kantor Desa terkendala.

Ia meminta pada camat pajo untuk memikirkan nasib perangkat desa yang belum digaji selama enam bulan harapnya.(Koo2)

No comments

Powered by Blogger.