Pohon Tumbang Akibat Hujan deras disertai Angin Kencang, Arus Lalu Lintas Macet

Foto: Situasi Kemacetan Di Lokasi Desa Bara, Kecamatan Woja, DOMPU-NTB.
Dompu,Kabaroposisi.Com--Hujan deras yang disertai angin kencang terjadi pada Kamis (19/12/2019) yang menyebabkan Roboh dan tumbangnya pohon yang menuntupi ruas jalan lintas Sumbawa di Tolo Bara, Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, membuat arus lalu lintas di jalan tersebut macet total. 

Kepala Desa terpilih Andi Aswad yang di temui media ini mengatakan peristiwa kejadian robohnya pohon kayu tersebut pada saat hujan lebat dan angin kencang sekitar pukul 15,12 Wita.

Lanjut Andi Aswad, Alhamdulillah pada saat peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya satu rumah warga yang kena dampak jatuhnya pohon di bagian atap sengnya," ujarnya.

Kata Andi Upaya pihak Kepolisian Polsek Woja, BPBD kabupaten Dompu yang dibantu oleh masyarakat setempat dalam evakuasi pohon bersar tersebut cukup melelahkan.Pasalmnya, pohon yang berukuran raksasa tersebut menggunakan dua  alat sinson, sehingga kemacetan tidak dapat terhindarkan terjadi di lokasi hingga hampir 2 jam lamanya.


Menurut Andi Beruntung, pada peristiwa itu tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga hal itu tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

Sebelumya, sekitar pukul 15.12 Wita, itu terjadi hujan yang sangat lebat disertai angin kencang hingga membuat satu dari puluhan pohon besar yang berjejer pada jalur lintas sumbawa (Tolo Bara) tersebut tumbang, akibatnya, puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat harus menggalami kemacetan, dan para pengguna jalan itupun harus menunggu proses evakuasi selesai baru mereka dapat kembali bisa melintas.

Ia berharap pada pemerintah kabupaten Dompu terutama pada badan penanggulangan bencana Daerah ( BPBD ) kabupaten Dompu untuk segera melakukan pangkas pohon kayu sepanjang jalan Tolo Bara agar untuk menghindari kemungkinan yang terjadi harapnya.(Koo2)

No comments

Powered by Blogger.