Sejumlah Rumah Warga Sambinae Terendam Banjir Kiriman

foto: Rumah Warga Sambi Na' e Kota Bima yang terendam Banjir.
Kotabima,Kabaroposisi.Com--Setelah diguyur hujan lebat dan angin kencang, siang tadi Rabu (25/12/19) sejumlah rumah warga di  Kelurahan Sambi Na'e Kecamatan Mpunda Kota Bima-NTB terendam banjir kiriman dari gunung disekitar. 

Berdasarakan informasi didapat media ini dari warga setempat, Banjir yang diketahui kiriman dari gunung tersebut, tidak mampu tertampung oleh saluran air diwilayah setempat, sehingga meluap dan masuk sampai ke rumah warga.

Salah satu Warga Kelurahan Sambina'e Sukardin mengaku, debit air yang dikirim dari gunung cukup besar sehingga saluran air tak dapat menampung, akibatnya, air meluap sampai ke perkampungan Warga.

"  Sampai saat ini, sejumlah rumah Warga masih tergelinang banjir, namun banjirnya tidak terlalu besar, hanya selutut orang Dewasa," ungkap Sukardin pada media ini, Rabu (25/12/2019).

Ia juga mengatakan, bahwa banjir kiriman gunung tersebut, arusnya begitu deras, sehingga beberapa pagar bambu rumah milik Warga roboh akibat terjangan banjir tersebut. " Yang agak parah, deretan rumah di sekitar kaki gunung," sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui ada korban jiwa dalam musibah tersebut, Namun dipastikan banjir masih gelinangi rumah Warga. (K003)

No comments

Powered by Blogger.