Seleksi Aparatur Desa Tonda Digelar, Dua Dusun Tak Ada Lawan

foto: Situasi Seleksi Aparatur Desa Tonda.
Bima,Kabaroposisi.Com--Seleksi Aparatur desa Tonda Kecamatan Madapangga diikuti  6 orang Peserta yang ikut. Adapun peserta akan memperebutkan guna mengisi Kadus Karama Lembo terdiri 2 peserta, Ratu Rate 1 orang, dan Dusun Tonaga Satu peserta, ditambah kaur Ekonomi 2 peserta. Pelaksanaan seleksi tertulis ini dimulai Sekira pukul 16.00 yang dibuka Camat Madapangga Mohamad Saleh MA.p bersama Kepala Desa Abdollah SE, Danramil Madapangga Bripda Ruslan, pada Selasa (31/12/2019). 

Camat Madapangga Mohammad Saleh MAp menyampaikan agar bagi peserta mampu menerima apapun hasilnya, dan diminta panitia agar tetap netral," ucapnya. 

Pantaun media ini, Sesaat sebelum pelaksanaan terlihat protes oleh salah satu peserta yang ngga dilolos bahannya karena hal sepele yakni karena kesalahan tulisan," ungkap Insan Turrahman S.Tp. Selain itu Salah satu peserta Nurdin juga ikut memprotes panitia dengan diloloskannya bahan salah satu peserta yang lolos sehingga diikutkan test. 

Sambung Nurdin, Sedangkan Insan tidak diloloskan. Atas hal ini pihak panitia harus mampu bertanggungjawab dengan hal ini kedepan. 

Saat itu Sudarmin M.Pd selaku panitia menjelaskan sesuai tugas dan tupoksi kami selaku panitia, tetap berpegang teguh pada aturan yang ada. Pihaknya siap mempertanggungjawabkan kegiatan ini," tandasnya. Usai dijelaskan oleh Sudarmin pelaksanaan seleksi tetap berlangsung.

Subhan S.Pdi Selaku ketua Panitia, mengungkapkan sebelumnya peserta yang ikut mendaftar delapan orang. Dari Dusun Ratu Rate dua orang tapi satu mengundurkan diri. Sementara satu peserta Kaur Ekonomi bahannya ngga lolos," ujar Subhan S.PDi selaku ketua Panitia penjaringan. 

Sambung dia, adapun soal dibuat panitia sebanyak 55 Nomor. Dirinya berharap agar para peserta mampu bersaing dengan baik dan menjawab soal dengan benar," harapnya.

Hingga berita ini diturunkan hasil seleksi sedang berlangsung dan keenam peserta sedang melaksanakan test tersebut.(K001)

No comments

Powered by Blogger.