Tinggal Sehari Pendaftaran, Minat Warga Ikut Seleksi Aparatur Desa Minim

foto: Subhan S.Pdi Ketua Panitia Penjaringan Aparatur Desa Tonda, Kecematan Madapangga.
Bima,Kabaroposisi.Com--Pasca penetapan penjaringan seleksi satu kaur dan tiga kepala dusun yang diadakan bagi Pemerintah desa Tonda kecamatan Madapangga yang akan ditest akhir tahun 2019 ini, melalui penerimaan bahan peserta seperti yang diberitakan media ini sebelumnya satu orang pesertapun yang mendaftarkan bahan belum ada. Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia  Subhan S.Pdi, pada media ini Jum'at (27/12/2019). 

Kata dia, sejak dibuka pendaftaran dua hari lalu panitia didatangi hanya untuk konsultasi saja bagi masyarakat yang coba mendaftarkan dirinya untuk ikut penjaringan kaur dan kepala dusun tersebut diatas," katanya. 

Masih kata dia, pihak panitia sejak dibuka pendaftaran selalu stand by di Kantor desa guna mendukung akan warganya yang akan mendaftarkan diri. Disisi lain batas pendaftaran tinggal sehari yakni sampai jam 12.00 Wita besok Sabtu," jelasnya. 

Apakah minat warga tidak antusias atas seleksi ini ataukah mereka takut ada sesuatu. Pasalnya beberapa hari lalu di desa tetangga tepatnya di desa Mpuri peserta yang lolos mendapatkan nilai 100 pasca penjaringan aparatur desa tersebut dilaksanakan. Santun ketua panitia menjawab tidak ada kaitannya dengan itu pak media, " mungkin saja bahan mereka ngga lengkap," guyonnya. 

Akan tetapi yang dia dengar dari beberapa yang akan mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan, mereka akan sama-sama daftar besok. Kita tunggu saja karena batasnya sampai besok," jelasnya. 

Subhan Selaku ketua panitia yang tiada lain adalah sekretaris desa Tonda ini menegaskan pelaksanaan penjaringan Kaur dan Kepala dusun ini akan dilaksanakan pada hari selasa (31/12/2019) sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Ditambahkannya soalnya pun akan dibuat oleh dinas, sedangkan pihak panitia hanya menerima bahan peserta saja," tandasnya. (K001)

No comments

Powered by Blogger.