Usman Alias Dae Papua Menang Dengan Suara 733

Foto: Usman Cakades Sanolo Kecamatan Bolo Terpilih Paskah Pilkades Serentak 16/12/2019.
Bima,KabarOposisi,Com--Niatan Usman ingin membangun Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima-NTB, akhirnya terwujud. Kemenangannya dalam kontestasi Pilkades Desa setempat yang berlangsung, pada Senin (16/12/19) mengantarkan Usman untuk mewujudkan Visi dan Misi yang sudah ditawarkan dari awal.

Sebelumnya, Dae Papua sapaan akrabnya, telah berjanji melalui orasi Politiknya beberapa waktu lalu, bahwa Ia akan menyumbangkan gajinya kepada seluruh Warga Sanolo selama empat tahun empat bulan, baik secara tunai maupun berbentuk pengadaan.

Tidak hanya itu, Dae Puapua juga memiliki progaram andalan yakni Saptam Pesona yang akan dijalankan diantaranya:
- menyelenggarakan pemerintah yang bersih, transparan serta akun tabel mengutamakan pelayanan prima dan berasaskan musyawarah dan mufakat dan terwujudnya kesadaran kebersihan lingkungan dengan menyiapkan sarana dan prasarana dan melaksanakan kerja Bhakti.

Selain itu, dirinya juga akan memasang lampu jalan sampai ke lorong gang, serta mewujudkan Kamtibmas dilingkungan sampai tingkat dusun.

Kemudian, mewujudkan ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan BUMDES sebagai pilar utama dan usaha kecil lainnya. Bahkan revitalisasi dan membangun saluran irigasi, jalan ekonomi, pemagaran lahan pertanian akan diperioritaskan.

Dan yang terakhir, meningkatkan kesejahteraan TPQ/Guru ngaji, takbir masjid dan lembaga kemasyarakatan desa.

Dari sekian banyak program yang ditawarkan tersebut, dirinya berkomitmen akan merealisasikannya secara bertahap, guna memenuhi dan mewujudkan kesejahteraan yang merata.

Disisi lain, berdasarkan hasil keputusan panitia, melalui perolehan suara masing-masing kandidat yakni: Calon nomor urut 1 Abdurahman SE raih 612 suara, Calon nomor urut 2 Fahri H. Ahmad raih 454 suara.

Sedangkan Calon nomor urut 3 Hamdan raih 246 suara, Calon nimor urut 4 Usman H. Ahmad raih 733 suara dan M. Fuadin Yusuf nomor urut 5 raih 170 suara.

Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2.716 pemilih, ditambah dengan suara cadangan 233, Dae Papua mampu unggul dengan suara tertinggi dari kompititornya. Sehingga secara resmi pihak panitia mengumumkan nama Usman H. Ahmad atau Dae Papua sebagai kandidat pemenang kompetisi Pemilihan Kades Sanolo periode 2020-2026. (Koo1)

No comments

Powered by Blogger.