Warga Lune Blokir Jalan, Tagih Janji Kepala DLH

foto: Situasi Pertemuan Kepala DLH Dengan Warga desa Lune.
Dompu,Kabaroposisi.Com--Puluhan warga desa Lune kecamatan Pajo kabupaten Dompu, NTB, blokir jalan tempat pembuangan sampah (TPA) yakni menagih kembali janji Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Dompu Jum'at (26/12/2019) pada pukul 11.15 Wita. 

Koordinator lapangan Ade Irawan melakukan blokir jalan mempertanyakan kembali janji kepala dinas lingkungan hidup yang dimana pada tahun 2019 lokasi tempat pembuangan sampah akan dilakukan pagar keliling, dan dibuatkan tempat pembuangan limbah agar tidak mencemari lingkungan hidup.

Lanjutnya tempat pembuangan limbah tersebut berserakan dan berterbangan sehingga mengganggu kehidupan warga sekitar lokasi tersebut. 

Dikatakannya janji kepala lingkungan hidup sebelum di lakukan pembuangan sampah tersebut akan dilakukan pagar keliling, dibuatkan saluran penampungan air limbah agar tidak menyebar ke lahan tambak warga dan tidak cemari air laut. " Namun sampai hari ini janji itu tidak direalisasikan makanya pada hari ini kami tutup pembuangan sampah tersebut," tegasnya.

Kepala dinas lingkungan hidup kabupaten Dompu Albuhairum S.Sos. M.Si, mengatakan dihadapan warga, di aula gedung serba guna desa Lune terkait perencanaan jalan masuk tempat pembuangan sampah insya Allah pertengan tahun 2020 ini akan segera dikhotmik,"  janjinya. 

Ia sudah berkoordinasi dengan kepala dinas pekerjaan umum kabupaten Dompu Bahwa Jalan itu segera di khotimik pertengahan 2020 ini," jelasnya. 

Terkait pagar keliling, dan penampungan air limbah akan segera dilakukan agar tidak menyebar ke lahan tambak warga dan sedang kita upayakan agar tidak mencemari lingkungan, terutama ke tambak warga. 

Albuhairum berharap pada warga bersabar semua perencanaan sudah kita upayakan dan insya Allah dikerjakan janjinya. (K002)

No comments

Powered by Blogger.