Dam Diwu Monggo Tonda Masuk Tahap Perencanaan

foto: Situasi Perencanaan Oleh Dinas PUPR Kabupaten Bima Di Desa Diwu Monggo Desa Tonda Kecamatan Tonda.
Bima,Kabaroposisi.Com--Masyarakat desa Tonda kecamatan Madapangga,Kabupaten Bima patut berbahagia dan bersyukur  Rencana Pembangunan Dam Diwu Monggo yang diharap dan diidam-idamkan selama ini, 2020 ini akan terealisasi. Pasalnya, Melalui Dinas PUPR Kabupaten Bima melakukan proses perencanaan di So, Diwu Monggo, pada Rabu (08/01/2019) turun di lokasi tengah memasuki tahap perencanaan.

Hal disampaikan langsung oleh Zaharudin ST. Msi selaku Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bima Rabu (08/01/2020) di lokasi. 

Menurutnya, pembangunan dam di so diwu monggo bersumber dari dana alokasi umum ( DAU) sebesar Rp 1, 6 milliard melalui APBD murni sekitar bulan 2 dan 3 akan ditenderkan. Sehingga berkisar bulan 5-6 ini akan dikerjakan," ujar Zaharudin.

Dirinya berharap, Dengan terlaksananya pembangunan Dam Diwu So Monggo ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa tonda dan sekitarnya.  

Dan hal yang sama pula disampaikan oleh Kepala Desa Tonda Abdullah Ahmad, bahwa pembangunan Dam diwu di so monggo ini merupakan kebutuhan masyarakat petani.

" adanya dam diwu monggo ini akan mengairi sedikitnya 100 hektar lahan sawah. Dan semoga pembangunan ini bisa terwujud dan terlaksana dengan baik." Ungkapnya. (K001)

No comments

Powered by Blogger.