Jurusan Biologi Kampus STKIP Gelar Pameran dan Bazar

Bima,Kabaroposisi.Com--Program studi pendidikan Biologi Pendidikan STKIP Bima akan mengelar Pameran dan Bazar yang akan dilaksanakan pada kamis (08/01/2019) berpusat di Kampus STKIP Kota Bima. 

Olahairullah, M.Pd adalah kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Kreativitas Mahasiswa dalam mengolah sampah  masyarakat dan kreasi Pangan lokal untuk meningkatkan kewirausahaan, Ujar Kaprodi Pendidikan Biologi. 

Sambungnya, pameran dana bazar ini adalah pameran ke -4 yang diadakan oleh mahasiswa prodi pendidikan Biologi khususnya mahasiswa yang mengambil MK kewirausahaam dan pengetahuan linkungan.

Dosen pembina MK pengetahuan linkungan Ibu Ariyansyah, S.Pd., M.Sc dan Irma Rubianti, S.KM, M.Kes ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk aplikasi MK Pengetahuan Lingkungan dalam hal mengolah sampah. 

Lanjutnya, Mahasiswa diwajibkan membuat kerajiann tangan dari barang-barang bekas atau sampah organik. Dosen Mk kewirausahaan Irma Rubianti, M.Kes " kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan mengembangkan kreativitas mahasiswa dalam berwirausaha", jelasnya. 

Dimana pasca mereka akan menjadi lulusan STKIP kedepan akan memiliki modal untuk berusaha di masyarakat dengan ilmu yang mereka dapatkan saat ini. Disisi lain dirinya berharap agar kegiatan selama dua hari ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan mahasiswa dan masyarakat dalam mengembangkan ilmu mereka dalam berwirausaha.(K003)


No comments

Powered by Blogger.